Masih Konsumsi Air Sumur, Warga Desa Dukuhwringin Tegal Harapkan Jaringan Air Bersih

Masih Konsumsi Air Sumur, Warga Desa Dukuhwringin Tegal Harapkan Jaringan Air Bersih

Warga Desa Dukuhwringin meminta Anggota DPRD Kabupaten Tegal Memet Said bisa mengupayakan jaringan air bersih.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Minimnya jaringan air bersih di Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, membuat warga di desa tersebut mengonsumsi air sumur. 

Warga meminta agar jaringan air bersih masuk ke desanya. Aspirasi itu disampaikan oleh sejumlah warga dalam acara reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Memet Said.

"Warga memang mengadu begitu. Mereka membutuhkan jaringan air bersih," kata Memet Said, saat dihubungi, Rabu 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Emak-Emak di Kertayasa Tegal Minta Dilatih Menjahit hingga Komputer Kepada Anggota DPRD

Selain air bersih, warga juga menghendaki adanya penjaga palang pintu kereta api di Dukuh Jomblang Desa Dukuhwringin. 

Warga sangat khawatir jika melewati jalur perlintasan sebidang karena tidak ada penjaganya.

"Disitu memang rawan kecelakaan. Makanya warga berharap agar ada penjaga palang pintunya," kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:Polres Tegal Kota Perketat Penjagaan Markas dan Obyek Vital Pasca Peristiwa Bom Bandung

Dalam kesempatan itu, Memet juga menyampaikan ihwal minimnya ruang kelas di SD Negeri 1 Dukuhwringin. Diharapkan, dinas terkait segera mengalokasikan anggaran untuk ruang kelas baru di sekolah tersebut.

"Warga Desa Kalisapu juga menginginkan TPS 3R. Semoga aspirasi warga di Dapil 1 ini bisa direalisasi secepatnya," tukasnya. *

Sumber: