Komunitas Vespa Tegal Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp15,8 Juta

Komunitas Vespa Tegal Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp15,8 Juta

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji melepas komunitas TVI yang akan berangkat menyalurkan bantuan gempa Cianjur senilai Rp15,8 juta, di halaman Kantor Pemkab Tegal.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Komunitas Tegal Vespa Indonesia (TVI) menyalurkan bantuan logistik dan pembangunan MCK senilai Rp15,8 juta untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Pelepasan relawan TVI ini dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, di halaman Kantor Pemkab Tegal.

“Saya berpesan, selama di sana, mudah-mudahan kawan-kawan relawan Tegal Vespa Indonesia bisa mendarmabaktikan dengan baik, tenaga, pikiran maupun logistiknya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal saya mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya membantu saudara-saudara kita di sana,” kata Hendadi.

BACA JUGA:Tips Selamat Berkendara, Perhatikan 7 Poin Focus Road Safety yang Dibeberkan Satlantas Polres Tegal Ini

Sementara itu, Ketua TVI Kabupaten Tegal, Nur Khisom menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tegal yang telah membantu kegiatan bakti sosial ini.

Dirinya pun berharap masyarakat Tegal guyub rukun dan selalu menjaga persaudaraan serta kegotongroyongan sebagai pengamalan sila dan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, uang donasi sebesar Rp15,8 juta yang berhasil terkumpul selama empat hari penggalangan dana tersebut sebagian akan dialokasikan untuk membangun fasilitas MCK bagi para korban di pengungsian.

BACA JUGA:Pulangkan Polandia dari Piala Dunia 2022, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Baru

“InsyaAllah kita di sana akan bergabung, membantu relawan lainnya selama lima hari. Jika tidak ada halangan, kita akan sampai ke Cianjur hari Jumat 2 Desember 2022,” ujar Khisom.

Sedangkan untuk distribusi logistik, lanjut Khisom, pihaknya akan menyesuaikan agenda dan kebijakan posko kebencanaan di sana. 

BACA JUGA:Serah Terima Jabatan Ospram PMR, Kepala SMK YPT Tegal: Bukan Sekadar Kegiatan Intra Tapi Pendidikan Karakter

Selain membangun MCK, TVI juga akan membelanjakan uang donasi tersebut untuk kebutuhan warga korban gempa Cianjur yang masih tinggal di tenda pengungsian, seperti obat-obatan, popok bayi, telor asin, ikan asin, mi, dan lainnya. *

Sumber: