Serah Terima Jabatan Ospram PMR, Kepala SMK YPT Tegal: Bukan Sekadar Kegiatan Intra Tapi Pendidikan Karakter

Serah Terima Jabatan Ospram PMR, Kepala SMK YPT Tegal: Bukan Sekadar Kegiatan Intra Tapi Pendidikan Karakter

Ketua dan pengurus Ospram PMR SMK YPT Kota Tegal menyerah terimakan jabatannya kepada ketua dan pengurus baru.-Dok. SMK YPT Tegal-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Masa jabatan ketua dan pengurus OSIS, Pramuka, dan Palang Merah Remaja (Ospram PMR) SMK YPT Kota Tegal periode 2022/2023 telah habis.

Secara resmi jabatan diserahkan kepada ketua dan pengurus Ospram PMR yang baru. Pelaksanaan serah terima jabatan Ospram PMR periode 2022/2023 dilakukan di Aula SMK YPT Kota Tegal, Senin 5 Desember 2022. 

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera dari pengurus lama ke pengurus baru.

BACA JUGA:5-0, Persab Brebes Cukur Gundul Afqoz FC, Bertengger Diatas Klasemen Group G Piala Soeratin U-17

Bendera OSIS diserahkan dari ketua lama Moh. Rizky Anubhawa kelas XII TKRO 5 kepada ketua baru Yoga Al Farel kelas XI TKRO 3. 

Kemudian Bendera Ambalan Sapta Dharma Satria diserahkan dari Pradana lama Moh. Fauzan Muslim kelas XII MI 1, kepada Pradana baru Ahmad Kaelani kelas XI TMI 2. 

Sedangkan Bendera PMR diserahkan dari mantan Welly Setiawan kelas XII MI 2 kepada Ketua PMR baru Angga Restu Mahardika kelas XI RPL. Prosesi serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

BACA JUGA:Gegara Pilkades, Seorang Warga di Tegal Dipenjara 3 Bulan Harus Bayar Denda Rp3 Juta

Dalam kegiatan tersebut, Kapal SMK YPT Kota Tegal H Revonda Andestiadi SPd MM berpesan, agar seluruh kegiatan OSIS, Pramuka, dan PMR lebih ditingkatkan lagi kedepan.

"Harus semakin kompak. Karena sejatinya kegiatan intra dan eksra kurikuler tidak hanya kegiatan tambahan di lingkungan sekolah, namun juga sebagai pendidikan karakter, sekaligus penguatan projek Pelajar Pancasila," Tegas Revo.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK YPT Bidang Kesiswaan Sunad SPd menambahkan bahwa kegiatan intra dan ekstra kurikuler dilaksanakan guna membina peserta didik menjadi siswa-siswa yang tangguh.

BACA JUGA:Rumah Warga Pesarean Tegal Terbakar, Korban Mengalami Kerugian Rp100 Juta

Tidak hanya sekadar tangguh, menurut Sunad, juga membentuk kedisiplinan dan tanggung jawab. Ketiga hal tersebut sangat dibutuhkan di dunia kerja, usaha, maupun industri.

"Membina siswa-siswa menjadi siswa yang tangguh, disiplin dan bertanggung jawab. Membangkitkan solidaritas antar siswa dalam menjalankan roda organisasi di SMK YPT Tegal," ujar Sunad. *

Sumber: