Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Uruguay vs Korea Selatan: Hati-hati, Jangan Terlalu Pede

Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Uruguay vs Korea Selatan: Hati-hati, Jangan Terlalu Pede

Jadwal pertandingan grup H Piala Dunia 2022 hari ini Uruguay vs Korea Selatan.--

BACA JUGA:Tanpa Kehadiran Fraksi Gerindra, APBD Kabupaten Tegal 2023 Disahkan, Rapat Paripurna Berjalan Lancar

Jika kesampaian, berarti ini akan menjadi gelar kali ketiga bagi Uruguay, dan kali pertama sejak 72 tahun silam. 

Sementara itu, bagi Korea Selatan, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi keikutsertaan yang kesepuluh berturut-turut.

Meski begitu, Son Heung-Min dkk hanya dua kali lolos dari babak penyisihan grup selama berpartisipasi di Piala Dunia. Tapi perlu diingat, Korea Selatan pernah finish di posisi keempat saat menjadi tuan rumah bersama Jepang di Piala Dunia 2002.

Sesuatu yang ingin diulangi oleh bintang Tottenham Hotspur Son Heung-Min karena dia siap untuk ‘mengambil risiko’ dan mulai di sini meskipun menjalani operasi baru-baru ini.

BACA JUGA:Tokoh Agama Kota Tegal Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah

Dengan Son di lapangan, Korea Selatan lolos ke Qatar dengan rekor yang mengesankan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC (W7, D2, L1) setelah kebobolan jumlah gol terendah (tiga).

Jika pemain bintang Negeri Gingseng itu tidak bisa dimainkan tepat waktu untuk pertandingan ini, maka setidaknya Taegeuk Warriors tetap bisa optimis.

Sebab mereka akan termotivasi oleh fakta bahwa tiga kemenangan dari lima pertandingan pembuka final Piala Dunia mereka sebelumnya (S1, L1) – diraih tanpa Son dalam skuad.

Fakta Unik

Uruguay kebobolan hanya dua dari sembilan pertandingan penyisihan grup sebelumnya di Piala Dunia, mengakhiri grup mereka tanpa kebobolan satu gol pun dua kali.

BACA JUGA:Lansia Pingsan di Pasar Banjaran Tegal, Polisi Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Korea Selatan kebobolan gol tercepat di putaran final Piala Dunia ketika striker legendaris Turki, Hakan Sukur mencetak gol pembuka pada laga perebutan tempat ketiga edisi 2002, saat laga baru berjalan 10,8 detik.

Pemain Kunci

Luis Suarez dari Uruguay akan menantikan penampilan keempatnya di Piala Dunia dan mencetak dua gol di Babak 16 Besar saat kedua tim ini bertemu di tahun 2010.

Sumber: