Iklan sukun new

Tokoh Agama Kota Tegal Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah

Tokoh Agama Kota Tegal Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah

Sat Binmas Polres Kota Tegal mengajak tokoh agama ikut menjaga kondusifitas wilayah.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Jajaran Sat Binmas Polres Tegal Kota melakukan kunjungan ke salah satu tokoh agama sekaligus ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) pada Rabu 23 November 2022. Dalam pesannya, KBO Ipda Juli Triana mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Dikatakan Ipda Juli, selain menjalin kemitraan serta menjaga hubungan yang harmonis, silaturahmi ini juga sebagai upaya bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan lingkungan. Tentunya, dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

Sebab, kata Ipda Juli, tantangan tugas Polri dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) kedepan semakin berat. Tentunya dalam hal harkamtibmas tidak hanya dibebankan kepada Polri saja, namun harus dibangun kerja sama yang baik dengan berbagai potensi di masyarakat.

"Salah satunya Pokdarkamtibmas Bhayangkara," katanya.

BACA JUGA:Lansia Pingsan di Pasar Banjaran Tegal, Polisi Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Menurut Ipda Juli, Pokdarkamtibmas memiliki peran penting dalam membantu menyelesaikan permasalahan dilingkungan masyarakat. Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Persoalan Kamtibmas, tanggung jawab bersama. Karenanya, kami berharap dengan keberadaan Pokdarkamtibmas dan peran serta para tokoh agama juga elem masyarakat lainnya dapat memberikan kontribusi yang positif," tandasnya.

Termasuk, kata Ipda Juli, nantinya para pengurus Pokdarkamtibmas Sektor dan Subsekttor yang ada di Kecamatan serta dimasing-masing kelurahan dapat mendukung untuk menciptakan kondusifitas keamanan.

Ketua Pokdarkamtibmas dan FKUB Kota Tegal Ahmad Firdaus Muhtadi menambahkan, pihaknya telah mendatakan dan akan melakukan konsolidasi. Tujuanya untuk membangun dan membentuk kesadaran masyarakat agar patuh dan taat hukum.

"Serta mendukung program pemerintah dengan selalu bersinergi dan bermitra bersama pihak Kepolisian," ujarnya.

BACA JUGA:Ini 6 Langkah Selamatkan Diri saat Gempa, Simak, Catat dan Ingat-Ingat Ya Bro!

Dalam waktu dekat, kata Firdaus, pihaknya juga akan membentuk dan mengukuhkan pengurus Pokdarkamtibmas di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan sewilayah Kota Tegal. *

Sumber: