Iklan sukun new

3 Santri Asal Brebes, Jateng, Meninggal Dunia Saat Gempa Cianjur, 6 Orang Lainnya Selamat

3 Santri Asal Brebes, Jateng, Meninggal Dunia Saat Gempa Cianjur, 6 Orang Lainnya Selamat

TIBA - Tiga jenazah santri asal Desa Banjarsari, Brebes, Jateng, yang menjadi korban meninggal dunia Gempa Cianjur tiba di desanya. (foto: ded)--

BREBES, radartegal.com - Korban gempa bumi magnitudo 5.6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022, masih terus bertambah. Hingga, Selasa 22 November 2022, tercatat 162 korban meninggal dunia, 326 orang luka-luka, dan 13.784 warga lainnya mengungsi.

Dari 162 korban meninggal dunia itu, sembilan di antaranya adalah merupakan warga Desa Banjarsari Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Sekertaris Desa (Sekdes) Banjarsari, Joharudin membenarkan ada sembilan warganya yang menjadi korban Gempa Cianjur.

Kesembilan warganya itu merupakan santri di dua pondok pesantren di Cianjur yang mengalami kerusakan saat kejadian. "Iya benar, ada sembilan warga kami yang menjadi korban Gempa Cianjur," kataya, Selasa 22 November 2022.

Menurut Joharudin, dari sembilan warganya yang menjadi korban, enam di antaranya selamat dan hanya mengalami luka-luka. Sedangkan tiga orang lainnya meninggal dunia.

Ketiga jenazah korban meninggal dunia itu saat ini sudah berada di rumah duka. Dari enam korban yang selamat, ungkap Sekdes, berasal dari dua pedukuhan, yakni Pedukuhan Cigunung dan Pedukuhan Banjarsari.

Keempat korban selamat dari Pedukuhan Cigunung, masing-masing adalah Mu'amarudin (27), M Faqih (12), M Farid (14), dan Bunyanudin (22). "Sedangkan kedua korban selamat lainnya berasal dari Pedukuhan Banjarsari, yakni Siti Sofiyatul Qomariyah (14) dan Mualif Yamanullo (18)." 

Sementara itu, tiga korban yang meninggal dunia, yakni Muhamad Wildan (16), Husnul Yaqin (23), dan Faiz Nurpahmi (20). "Jenazah ketiga korban tiba di Desa Banjarsari sekitar pukul 10.00 WIB."

Selain jenazah ketiga korban meninggal dunia, keempat korban yang selamat dari Pedukuhan Cigunug juga sudah kembali pulang ke rumahnya masing-masing. Sedangkan dua korban selamat lainnya dari Pedukuhan Banjarsari masih menjalani perrawatan di Cianjur.

Sekadar mengingatkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pukul 13.21.10 WIB. Ada pun gempa dilaporkan BMKG berkekuatan magnitudo 5,6. (*)

Sumber: