Iklan sukun new

Ketik Monyet Pakai Jas Hujan Hijau yang Muncul Foto Presiden Jokowi di Google, Langsung Heboh dan Viral

Ketik Monyet Pakai Jas Hujan Hijau yang Muncul Foto Presiden Jokowi di Google, Langsung Heboh dan Viral

VIRAL - tampilan di google saat diketikan kata kunci monyet pakai jas hujan hijau viral. (foto: ss google)--

TEGAL, radartegal.com - Media sosial saat ini tengah dihebohkan dengan munculnya foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan jas hujan berwarna hijau. Hingga, Selasa 22 November 2022 hari ini, netizen yang penasaran masih menemui hal itu.

Ironisnya, foto-foto itu muncul saat netizen mengetikan kata kunci pencarian “Monyet Pakai Jas Hujan Hijau” di Google. Hal ini pun langsung menjadi perbincangan hangat sejumlah netizen di media sosial.

Foto Presiden Jokowi menggunakan jas hujan hijau itu adalah foto resmi dari Sekretariat Kabinet. Foto itu merupakan foto Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Desa Harkat Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 7 Januari 2022 lalu.

Diketahui foto yang muncul itu diunggah sebagai pelengkap artikel resmi Sekretariat Kabinet dalam websitenya setkab.go.id. Judul artikelnya adalah “Saat Presiden Jokowi Kenakan Jas Hujan Pemberian Warga di Sukajaya, Bogor”.

Presiden Jokowi berkunjung ke Desa Harkat Jaya sambil mengenakan jas hujan hijau pemberian warga untuk meninjau lokasi longsor. Lantas bagaimana kata kunci “Monyet Pakai Jas Hujan Hijau” di Pencarian Google muncul wajah Presiden Jokowi?

Tentunya hal tersebut tidak ada kaitannya, ini merupakan algoritma Google yang mendeteksi kata kunci jas hujan. Kemudian, apabila foto monyet memakai jas hujan tidak ada, Google akan merekomendasikan gambar lain yang memiliki kata kunci ‘jas hujan’.

Nah, itulah mengapa kata kunci tersebut muncul foto Presiden Jokowi yang kebetulan saat itu memang sedang banyak diperbincangkan dan viral. (zul)

Sumber: