Kejaksaan, Institusi Penegak Hukum untuk Memenuhi Rasa Keadilan

Kejaksaan, Institusi Penegak Hukum untuk Memenuhi Rasa Keadilan

BERSAMA - Bupati Tegal Umi Azizah (duduk, tengah) berfoto bersama eks Kajari Slawi Bimo Budi Hartono (duduk, kedua dari kanan) dan Kajari Slawi yang baru, Suyanto (duduk, kedua dari kiri) serta unsur Forkopimda Kabupaten Tegal.-Humas Pemkab Tegal-

SLAWI, radartegal.com - Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal dalam membangun kepercayaan publik melalui layanan institusi Adhyaksa dan penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan. Pesan ini disampaikan Umi saat acara malam lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Slawi di Hotel Grand Dian Slawi, Rabu, 31 Agustus 2022 malam.

Kajari Slawi sebelumnya, Bimo Budi Hartono kini menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Adapun pejabat pengganti Kajari Slawi saat ini adalah Suyanto.

Lewat sambutannya, Umi menilai kepemimpinan Bimo selama menjabat sebagai Kejari Slawi dalam upayanya membangun komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak serta membangun kepercayaan publik sudah sangat baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Bimo atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini dalam menjalankan tugasnya sebagai Kajari Slawi, menjalankan amanat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada institusi kejaksaan dalam hal penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan,” kata Umi.

Ia pun berharap, segala hal baik dan pengalaman selama bertugas di Kabupaten Tegal dapat dijadikan bekal motivasi untuk bekerja mengabdi lebih tulus dan profesional di tempat yang baru sehingga dalam hal penegakan hukum selalu menjunjung tinggi dan menghormati hak dasar para pencari keadilan.

“Selamat bertugas di tempat baru di Kejaksaan Tinggi Bengkulu pak Bimo. Kita doakan semoga panjenengan sekeluarga selalu sehat dan sukses membina karier di kejaksaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Umi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Slawi yang baru dan menitipkan pesan agar dalam menjalankan tugasnya memberikan pengayoman kepada masyarakat dan menumbuhkan optimisme penegakan hukum bisa diikuti korps Adhyaksa di lingkungan Kejari Slawi dengan tetap menjaga independensi dan integritasnya.

“Saya berharap, kerja sama yang sudah terbangun baik selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Tegal maupun unsur Forkopimda lainnya bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Mari, bersama-sama kita mantapkan sinergitas demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang sejahtera, mandiri, unggul, berbudaya dan berakhlak mulia,” pungkasnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih dan permohonan maaf juga disampaikan Bimo. Menurutnya, selama dirinya bertugas di Kajari Slawi tentunya ada sisi kekurangannya.

"Saya secara pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kekurangan dan mohon doanya, semoga dalam mengemban tugas yang baru nanti saya bisa menjalankannya dengan baik. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada bapak Suyanto Kajari yang baru, semoga dapat mengemban tugasnya dengan baik dan lancar,” ucap Bimo. (*)

Sumber: