Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu dan Skybridge RSUD dr Soeselo, Bupati Singgung soal Diskriminasi

Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu dan Skybridge RSUD dr Soeselo, Bupati Singgung soal Diskriminasi

MENINJAU - Bupati Tegal Umi Azizah saat meninjau Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek dan Skybridge RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu 27 Desember 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL -  Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek dan Skybridge RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu 27 Desember 2023, Bupati Tegal Umi Azizah singgung soal diskriminasi. 

"Mudah-mudahan dari sini akan mendatangkan lebih banyak keberkahan dan manfaat, menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, layanan kesehatan yang bermutu dengan terus mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan tanpa diskriminasi," ujar bupati saat meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek dan Skybridge RSUD dr Soeselo Slawi.

Menurutnya, dengan adanya Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek dan Skybridge RSUD dr Soeselo Slawi, Bupati berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat supaya ditingkatkan kembali.

Bupati Umi mengaku bangga dengan perkembangan pesat pembangunan RSUD dr Soeselo ini. Termasuk dengan adanya Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek dan Skybridge RSUD dr Soeselo Slawi tersebut. 

BACA JUGA:RSUD dr R. Soetrasno Rembang Studi Banding di RSUD dr Soeselo Slawi, Ini Tujuannya

RSUD dr Soeselo dulunya klinik yang dibuat patungan

Secara historis, RSUD dr Soeselo dulunya Klinik Kesehatan Doekoehwringin yang dibangun secara patungan oleh persatuan pabrik gula Tegal di tahun 1915 di bawah pengelolaan Pemerintah Hindia Belanda.

Kemudian di tahun 1948, klinik ini diserahkan oleh pemerintah militer Belanda ke Pemerintah Indonesia yang kemudian dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit hingga berubah nama menjadi Rumah Sakit Doekoehwringin.

"Maka kiranya tepat jika tanggal penyerahan ini menjadi tonggak sejarah berdirinya RSUD dr Soeselo yang tampilannya sudah bagus, sudah bersih dan kekinian. Penampakannya yang baik ini semoga menjadi cerminan pelayanannya yang baik pula, yang mudah, ramah, dan nyaman," ujarnya.

Umi menjelaskan, Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek sekarang memiliki penampakan yang baik. Ada fasiltas dan layanan penunjang seperti ESWL dan USG abdomen, urology, serology, EEG dan USG for pain untuk layanan saraf.

BACA JUGA:Peduli Palestina, RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Keuangan Rp80,615 Juta

"Dengan hadirnya layanan itu, semoga semakin mempercepat penanganan pasien, termasuk layanan geriatri dan juga jantung yang rencananya juga akan menggunakan ruang di gedung baru ini," kata Umi Azizah.

Menurutnya, pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu IGD Ponek dan Skybridge RSUD dr Soeselo Slawi ini tidak hanya menjadi bukti komitmen upaya Pemkab Tegal dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Namun juga mewujudkan kesehatan yang merata dan terjangkau.

"Untuk itu, jaga dan rawat baik-baik fasilitas yang sudah ada ini agar fungsinya berjalan optimal dan berkesinambungan. Dan melalui kesempatan yang baik ini pula, saya juga minta kepada seluruh civitas medika di RSUD dr Soeselo agar bekerja maksimal, bekerja ikhlas dan profesional dalam melayani," ujarnya.

Sumber: