Brigadir J Seharusnya Diwisuda Universitas Terbuka Hari Ini, Lalu Menikahi Kekasihnya di Jambi

Brigadir J Seharusnya Diwisuda Universitas Terbuka Hari Ini, Lalu Menikahi Kekasihnya di Jambi

--

JAKARTA, radartegal.com - Almarhum Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berencana menikah, setelah meraih gelar sarjana hukum Universitas Terbuka (UT). Rencana Brigadir J itu diungkapkan Ketua Komunitas Civil Society, Irma Hutabarat, Selasa 23 Agustus 2022

"Brigadir J punya rencana setelah diwisuda dan menjadi perwira akan menikah," kata Irma saat hadir dalam wisuda periode II tahun 2022 di UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jawa Barat.

Brigadir J sendiri rencananya akan diwisuda pada hari ini. Irma yang didampingi tante almarhum, T. Sinambela, mengungkapkan Brigadir J merupakan kebanggaan dan harapan keluarga.

Almarhun, menurut Irma, dikenal sebagai anak yang pintar dan patuh kepada orang tuanya. Kepatuhannya itu ditunjukkan dengan tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Brigadir J memilih UT mengikuti jejak Ibunya. "Ini momentum yang sangat mengharukan, seharusnya Yoshua diwisuda hari ini," kata Irma dengan mata berkaca-kaca.

Di tempat yang sama, T. Sinambela mengatakan, ibunda Brigadir J tidak bisa hadir karena masih sakit. Dirinya sengaja datang dari Jambi bersama ayahanda Brigadir J, Samuel Hutabarat.

"Sedih karena yang diwisuda sudah enggak ada. Namun, kami berterima kasih kepada Universitas Terbuka yang sudah memfasilitasi kami datang ke Jakarta," pungkasnya.

Brigadir J adalah mahasiswa program studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT. 

Pada kesempatan perhelatan besar ini pula diadakan MoU antara UT dengan Pemprov Bali, Pemprov Kaltim; Pemkot Tangerang Selatan; Pemkot Tebing Tinggi Sumatera Utara. Sebelum melaksanakan penandatanganan kerja sama, Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster melakukan orasi ilmiah.

Selain itu, public figure Bayu Oktara, juga menyelesaikan S2-nya dan diwisuda di periode II ini. Sebelumnya Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat mengaku turut berdukacita atas meninggalnya Brigadir J.

Dia menyebut mendiang Brigadir J dikenal sebagai mahasiswa cerdas. Hal itu terbukti dari nilai IPK-nya 3,28. Menurut Prof Ojat, Brigadir J mestinya mengikuti wisuda pada pekan depan, tepatnya 23 Agustus. Namun, takdir berkata lain.

"Saya atas nama civitas academica Universitas Terbuka turut berduka atas berpulangnya salah satu mahasiswa UT dengan IPK sangat memuaskan mencapai IPK 3,28," kata Prof Ojat, Jumat 19 Agustus 2022 lalu, seperti yang dilansir radartegal.com dari jpnn.com.

Dia mengungkapkan Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. Tahun ini mantan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu selesai mengikuti perkuliahan dan seharusnya wisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Dia mengungkapkan Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015.  Tahun ini mantan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu selesai mengikuti perkuliahan dan seharusnya wisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Sumber: