Denny Siregar Soroti Roy Suryo yang Pakai Kursi Roda usai Diperiksa: Diving Lagi!

Denny Siregar Soroti Roy Suryo yang Pakai Kursi Roda usai Diperiksa: Diving Lagi!

KURSI RODA - Roy Suryo pakai kursi roda usai diperiksa 10 jam terkait meme Candi Borobudur.--Fajar.co.id

JAKARTA– Diperiksa hampir 10 jam dalam kasus postingan meme stupa Candi Borobudur, Roy Suryo menjadi sorotan usai keluar dari ruang penyidik dengan menggunakan kursi roda.

Roy Suryo ditetapkan Polda Metro Jaya sebagai tersangka dalam kasus postingan meme stupa Borobudur, dan dijerat dengan pasal penistaan agama serta ujaran kebencian bernuansa SARA.

“Hari ini betul Polda Metro Jaya dalam hal ini Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Saudara Roy Suryo dengan status pemeriksaan sebagai tersangka,” ungkap Zulpan. 

Terkait hal ini, pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti mengenai Roy Suryo yang diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama dan hate speech.

Denny Siregar menyebutkan bahwa Roy Suryo tengah melakukan diving, atau dalam sepak bola disebut tindakan pemain yang sengaja dilakukan seperti terjatuh dan kesakitan setelah kontak dengan pemain lawan.

“Diving lagi doi..” ucapnya yang dikutip dari akun Twitter @Dennysiregar7, Sabtu (23/7).

Ada yang melontarkan lelucon mengenai keadaan Roy Suryo karena menggunakan kursi roda setelah pemeriksaan, apakah ia memang dipukuli atau ditembak kakinya.

“Napa bang? C suryo, d pukuli,apa d tembak kakinya,, karna melawan dalam penangkapan,” cuit akun Twitter @robi**** dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

 

Sumber: fajar.co.id