Wakil Ketua Dewan Usulkan 58.000 KK Jadi Penerima Bantuan 20 Kilogram Beras

Wakil Ketua Dewan Usulkan 58.000 KK Jadi Penerima Bantuan 20 Kilogram Beras

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin mengusulkan kepada Pemerintah Kota Tegal agar 58.000 Kepala Keluarga (KK) bisa mendapatkan bantuan. 

Pasalnya, mereka juga terdampak pandemi Covid-19 sehingga berhak menerima bantuan. 

Menurut Habib Ali, dalam rapat kerja antara pemkot dengan DPRD, dirinya mengusulkan agar yang mendapatkan bantuan beras 20Kg sejumlah 58.000 KK. Sehingga, tidak hanya warga yang masuk dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). 

"Kemudian, untuk pelaksanaan program 1.000 gerai vaksin juga nanti bisa dievaluasi," katanya. 

Program itu, kata Habib Ali, memang direncanakan untuk waktu 3 bulan ke depan. Namun, jika nantinya dievaluasi dan sampai akhir Agustus 2021 targetnya sudah terpenuhi, maka anggarannya bisa direfocusing kembali dan digulirkan untuk bantuan sosial. 

"Kalau rencana 3 bulan itu, anggarannya Rp18 miliar. Kalau nanti akhir Agustus sudah terpenuhi, maka bisa direfocusing kembali," tandasnya. 

Selain itu, ujar Habib, dirinya juga mengusulkan pemberian bantuan itu dilakukan minimal 2 kali di 2021 ini. Sehingga semua warga yang terdampak pandemi Covid-19 bisa terbantukan. 

Habib Ali menambahkan, dirinya juga mengusulkan agar para seniman bisa mendapatkan bantuan. Hal itu disampaikannya saat mengikuti rapat dengan gubernur Jawa Tengah melalui zoom meeting. (muj/ima)

Sumber: