Ditemukan Banyak Pelanggar di 5 Daerah Ini, Kota Tegal Termasuk, Ganjar: Wujud Keseriusan Penindakan

Ditemukan Banyak Pelanggar di 5 Daerah Ini, Kota Tegal Termasuk, Ganjar: Wujud Keseriusan Penindakan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat rapat koordinasi melalui video conference dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (5/10) mengungkapkan, ditemukan banyak pelanggar protokol kesehatan di 5 kota/kabupaten di Jawa Tengah 

Lima daerah tersebut antara lain Kudus, Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Kota Tegal.
Ganjar menilai itu sebagai wujud keseriusan aparat dalam penindakan.

“Kalau yang sedikit mungkin memang tidak ada yang melanggar, yang kedua memang kurang aktif. Maka kalau kita lihat dari sisi mereka, 5 kabupaten kota teraktif ini saya justru apresiasi,” kata Ganjar di rumah dinas Puri Gedeh.

Ganjar pun mengapresiasi TNI, Polri dan Satpol PP yang aktif membantu di lapangan dan hasilnya mulai terlihat perbaikan di 9 provinsi yang dikonsolidasi oleh Menko Marves.

Ganjar mengaku akan belajar dari Provinsi Jawa Timur yang jadi provinsi tertinggi angka penindakannya. Sebab, hal itu diikuti dengan hilangnya daerah zona merah di provinsi tersebut.

“Jateng nomor dua, tapi Jatim dengan Sulsel langsung bisa tidak ada (zona) merah lagi, menurut saya itu bagus dan kita bisa belajar lah,” tegasnya.

Di sisi lain, Ganjar juga mengusulkan pada tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP agar tidak hanya menindak saja. Namun, juga memberi apresiasi pada warga yang patuh protokol kesehatan.

“Tidak hanya menghukum, misalkan sesekali ketemu wah pakai masker kasih sekadar apa lah, salam atau bunga, reward menurut saya itu bagus,” tandas Ganjar. (*/ima)

Sumber: