Kitman Timnas Hasan Mughni Kebanggaan Wong Tegal, di Balik Layar Persiapan Indonesia Vs Korea Selatan AFC 2024

Kitman Timnas Hasan Mughni Kebanggaan Wong Tegal, di Balik Layar Persiapan Indonesia Vs Korea Selatan AFC 2024

JERSEY TIMNAS - Kitman Timnas Hasan Mughni sedang mempersiapkan jersey Timnas Indonesia Vs Korea Selatan.-(Foto: Instagram/@hasanmughni)-

RADAR TEGAL - Di balik pertandingan Indonesia Vs Korea Selatan 26 April 2024 dini hari WIB, ada sosok yang mungkin jarang disorot. Namun memiliki peran penting dalam mendukung perjalanan sukses Timnas Indonesia di ajang AFC Cup 2024 Qatar. 

Dialah Hasan Mughni, seorang kitman yang setia menemani Timnas Indonesia dari Timnas senior hingga U-23. Hasan Mughni, warga asli Tegal, Jawa Tengah, telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad Garuda. 

Dari proses persiapan sebelum pertandingan hingga momen pasca pertandingan, Hasan tak pernah lepas dari tugasnya. Media sosialnya, terutama akun Instagram @hasanmughni, menjadi saluran bagi penggemar untuk melihat sisi lain dari perjalanan Timnas Indonesia.

Dikutip dari akun Instagramnya @hasanmughni. Pada persiapan pertandingan melawan Korea Selatan, Hasan membagikan momen persiapan timnas sejak kedatangan mereka 25 April 2024 pukul 16.30 sore menuju Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

BACA JUGA: Bangga! Hasan Mughni, Warga Tegal Ikut Masuk Timnas U-22 di SEA Games 2023

Mulai dari proses loading barang hingga persiapan terakhir sebelum kick-off, Hasan Mughni selalu berada di garis depan, memastikan semua berjalan lancar. Ruang ganti yang rapi, jersey pemain yang teratur, hingga konsumsi makanan yang cukup, semua menjadi tanggung jawabnya. 

Bahkan ketika pertandingan berlangsung, Hasan tetap berada di sisi pinggir lapangan, memantau permainan Timnas Indonesia dengan penuh perhatian.

Indonesia Vs Korea Selatan

Pada malam pertandingan, atmosfer semakin memanas. Rafael Struick mencetak gol spektakuler yang membuat Indonesia unggul 1-0. Namun, keberuntungan tidak selalu berpihak pada Garuda Muda. 

Tandukan Eom Ji-Sung memantul ke arah Komang Teguh dan mengecoh Ernando Ari, menyamakan skor menjadi 1-1.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Bikin Timnas Gila, Malaysia Mulai Lakukan Hal Ini

Pertandingan berlangsung sengit, dengan serangan balik dari kedua tim. Meskipun Korea Selatan bermain dengan sepuluh pemain setelah pengusiran Lee Young-Jun, mereka tetap memberikan tekanan. Jeong Sang-Bin menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84.

Penalti

Sumber: