Cara Menghilangkan Karat Motor Usai Touring Plus Langkah Pencegahannya

Cara Menghilangkan Karat Motor Usai Touring Plus Langkah Pencegahannya

Cara Menghilangkan Karat Motor Usai Dipakai Untuk Touring Plus Langkah-langkah Pencegahannya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Apakah sepeda motor Anda terkena karat terutama pada bagian bawah usai digunakan untuk touring? Jangan panik. Berikut Radar Tegal sajikan informasi cara menghilangkan karat motor beserta langkah-langkah pencegahannya.

Cara menghilangkan karat motor terbilang sangat mudah, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Umumnya karat terjadi ketika motor dipakai untuk perjalanan jauh sehingga terkena debu dan kotoran lumpur.

Jika dibiarkan begitu saja, maka akan menimbulkan karat pada bagian bawah motor, dan nantinya bisa menyebar dan membuat rangka motor menjadi keropos. Karena itulah informasi mengenai cara menghilangkan karat motor ini penting Anda baca.

Nah langsung saja tanpa basa-basi lagi, berikut dibawah ini adalah ulasan mengenai cara menghilangkan karat beserta langkah-langkah pencegahannya.

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio Terbaru 2024, Pilihan Generasi Masa Kini?

Cara menghilangkan karat pada motor plus langkah-langkah pencegahannya

Untuk menghilangkan karatan pada motor, bisa diatasi dengan beberapa cara tergantung dari bagian motor mana yang terkena karat.

1. Kaki-kaki motor

Bagian kaki-kaki motor utamanya pada bagian swingarm merupakan kawasan yang paling rawan terkena karat. Hal ini disebabkan posisi swingarm yang sangat mudah terkena debu dan lumpur ketika melaju di berbagai kondisi jalan.

Karena itulah penting untuk selalu memperhatikan bagian kaki-kaki motor khususnya pada swingarm ketika sudah digunakan untuk perjalanan jauh.

Sedangkan untuk cara menghilangkan karat motor pada bagian kaki-kakinya, bisa dengan sabun dan air. Gosokan ke bagian yang berkarat menggunakan sikat gigi atau sikat kawat.

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio Terbaru 2024, Pilihan Generasi Masa Kini?

2. Shockbreaker

Bagian motor yang rawan terkena karat selanjutnya adalah shockbreaker. Shockbreaker sendiri memiliki fungsi sebagai suspensi yang meredam benturan ketika motor melalui jalanan kasar maupun berlubang.

Sumber: