Jadikan Ganja Tanaman Obat Hingga Anggur Jan Ethes, Syaiful Anam: Menteri Ini yang Layak Direshuffle

Jadikan Ganja Tanaman Obat Hingga Anggur Jan Ethes, Syaiful Anam: Menteri Ini yang Layak Direshuffle

Desakan reshuffle yang belakangan kembali disuarakan publik, sepertinya memang harus didengarkan pemerintah. Pasalnya, sejumlah menteri yang disebut-sebut publik itu, memang sering dipertanyakan kinerjanya.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap mengungkapkan kekecewaan itu langsung di hadapan para pembantunya itu. Itu pulalah yang menjadi dasar analis sosial politik Universitas Nasional Jakarta (UNJ), Saiful Anam menyebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo salah seorang menteri yang layak direshuffle.

Pasalnya, selama menjabat sebagai Mentan, menteri asal Partai NasDem itu kerap kali membuat kebijakan kontroversial. Anam pun mengaku heran dengan sejumlah kebijakan yang dibuat anak buah Surya Paloh itu.

“Mentan (Syahrul Yasin Limpo) saya kira aneh sekali,” ungkapnya.

Salah satu kebijakan yang cukup menonjol adalah saat Syahrul memasukkan tanaman ganja sebagai tanaman obat. “(Lalu) Anggur dikasih nama Jan Ethes (cucu Jokowi). Juga pernah ada isu tentang kalung corona,” bebernya.

Karenanya, dia berharap mantan gubernur Sulawesi Selatan itu menjadi salah satu nama yang akan direshuffle oleh Presiden Jokowi. “Saya kira Jokowi harus memasukkan Mentan (Syahrul Yasin Limpo) dalam daftar Menteri yang mesti direshuffle dalam waktu dekat ini,” pungkas Saiful. (rmol/pojoksatu/zul)

Sumber: