Diduga Terkena Gerinda, Buruh Pabrik Kerupuk di Kota Tegal Meninggal Dunia

Diduga Terkena Gerinda, Buruh Pabrik Kerupuk di Kota Tegal Meninggal Dunia

Sebuah kecelakaan kerja terjadi di salah satu pabrik kerupuk di wilayah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal pada Jumat (26/6) sore. Seorang pekerja dilaporkan tewas setelah diduga terkena alat pemotong besi atau yang akrab disebut gerinda.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban meninggal dunia diketahui bernama Solihin (56) warga Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan. Belum diketahui pasti kronologis kejadian yang mengakibatkan korban harus kehilangan nyawa.

Peristiwa itu kali pertama diketahui salah satu karyawan pabrik yang saat itu telah selesai beristirahat. Dari kejauhan, dirinya melihat korban sudah dalam kondisi tergeletak tidak bergerak. 

Selanjutnya, karyawan itu memberitahukan kepada yang lainnya perihal kejadian itu. Sejumlah pekerja lainnya selanjutnya mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat di Kota Tegal.

"Infonya pas karyawan lepas istirahat dan melihat ada yang tergeletak selanjutnya dibawa ke rumah sakit,"kata salah satu warga sekitar lokasi kejadian yang tidak mau disebutkan namanya.

Belakangan diketahui, korban meninggal setelah dibawa ke rumah sakit. Meski belum diketahui pasti penyebabnya, tetapi dari informasi yang diperoleh ada luka di dada korban yang diduga bekas terkena gerinda. (muj/ima)

Sumber: