Pencoklitan Selesai Pertama, 2 Petugas Pantarlih di Tegal Dapat Reward dari Komisioner KPU

Pencoklitan Selesai Pertama, 2 Petugas Pantarlih di Tegal Dapat Reward dari Komisioner KPU

Komisioner KPU memberikan reward kepada petugas Pantarlih di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Dua orang Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal mendapatkan reward dari Komisioner KPU. Itu, dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras keduanya untuk menyelesaikan pencoklitan.

Komisioner KPU Kota Tegal Charis Budiman menyerahkan secara langsung reward kepada petugas pantarlih tersebut. Selain dari Komisioner, mereka juga mendapatkan hal yang sama dari PPS.

Sesaat setelah menyerahkan reward, Charis Budiman mengatakan pihaknya telah melakukan pencoklitan sejak 24 Juni 2024 lalu dan akan selesai 24 Juli 2024. Untuk mengejar target, pihaknya memberikan semangat kepada petugas pantarlih.

"Salah satu upaya untuk menyemangati mereka adalah dengan memberikan reward. Utamanya, kepada mereka yang dapat menyelesaikan pencoklitan dengan cepat dan sesuai dengan SOP," katanya.

BACA JUGA: Capaian Pencoklitan Data Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Tegal Lebih Dari 50 Persen

BACA JUGA: 24 Juni Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Tegal Dimulai, KPU Kulo Nuwun dengan Pemangku Wilayah

Kebetulan, kata Charis, untuk di wilayah Kraton pencoklitan di TPS 5 selesai Pertama kali. Sehingga, dua petugasnya diberikan hadiah atau reward.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami atas apa yang sudah dilakukan petugas di lapangan. Selain itu, juga ini sebagai penyemangat bagi yang lain," jelasnya.

Charis menambahkan hingga saat ini capaian pencoklitan di Kecamatan Tegal Barat sudah mencapai 70 persen. Dengan jumlah TPS sebanyak 91 dan pemilih sekitar 51.000 lebih.

"Alhamdulillah, sampai hari ini tidak ada kendala yang berarti. Sehingga, kita harapkan ini bisa selesai sesuai target," pungkasnya. 

Sumber: