Masih Tanggap Darurat, Sekolah-sekolah di Pemalang Masih Diliburkan

Masih Tanggap Darurat, Sekolah-sekolah di Pemalang Masih Diliburkan

Meski sudah memasuki tatanan kenormalan baru, sejumlah sekolah di Kabupaten Pemalang belum dibolehkan menggelar aktivitas belajar mengajar tatap muka. Pemkab Pemalang juga belum berani memastika kapan sekolah-sekolah akan dibuka lagi.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan aktivitas tatap muka di ruang kelas masih belum bisa diterapkan saat ini. Alasannya, wilayah Kabupaten Pemalang masih dalam situasi tanggap darurat.

"Untuk KBM tatap muka di sekolah masih belum dilaksanakan, karena kita masih tanggap darurat," ujar Tutuko, Sabtu (20/6) malam.

Sampai kapan diliburkannya siswa-siswa tersebut, menurut Tutuko, masih menunggu perkembangan situasi selanjutnya. Dikatakannya, di Peraturan Bupati No. 28 Tahun 2020 Tentang Tatanan Normal Baru Dalam Masa Pandemi di Pemalang disebutkan aktivitas belajar mengajar maupun pelayanan administrasi di satuan pendidikan masih diutamakan melalui metode jarak jauh.

"Hanya saja pendidik tetap wajib melaporkan proses pembelajarannya kepada kepala sekolah masing-masing," tambahnya.

Hingga, Minggu (21/6), kasus positif covid-19 di Kabupaten Pemalang berjumlah 35 orang. Rinciannya tujuh orang masih dirawat, 27 pasien sembuh, dan seorang meninggal dunia. (sul/zul)

Sumber: