Kasus Positif Covid-19 di Brebes Sisa 10 Orang, Salah Satunya Anak-anak

Kasus Positif Covid-19 di Brebes Sisa 10 Orang, Salah Satunya Anak-anak

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Brebes terus bertambah. Hingga, Minggu (14/6), jumlah pasien positif covid-19 mencapai 35 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr. Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso mengatakan, dalam beberapa hari terakhir memang ada penambahan lima kasus pasien positif covid-19.

Kelimanya terkonfirmasi positif mulai dari transmisi lokal maupun warga yang dulunya reaktif saat rapid test massal. Dijelaskannya, penambahan pasien pertama, yakni anak-anak dari Kecamatan Brebes. Saat ini, pasien menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Semarang.

Kedua, papar Imam, adalah salah seorang asisten rumah tangga (ART) dari Kecamatan Larangan. Kini yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit di Klaten. Pasien ketiga merupakan pasien hasil rapid test di Kecamatan Bantarkawung.

Sementara untuk pasien ke empat dan kelima merupakan warga asal Kecamatan Ketangungan. Masing-masing seorang masih satu keluarga dengan pasien yang saat ini di rawat di RSUD Brebes.

"Sedangkan pasien kelima ini dari transmisi lokal. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Mutiara Bunda," terangnya.

Dinkes, ungkap Imam, telah melakukan tracking untuk melakukan pencegahan penularan virus corona. Selain itu, Dinkes tak henti-hentinya meminta warga masyarakat mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti mengenakan masker saat bepergian.

Seperti diketahui, dari 35 pasien positif tersebut 25 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sementara dua orang masih dikarantina dan delapan orang masih dirawat. (ded/zul)

Sumber: