Pembantu Rumah Tangga Asal Brebes Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19

Pembantu Rumah Tangga Asal Brebes Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes memastikan Asisten Rumah Tangga (ART) yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Klaten merupakan warga Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Saat ini yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di Klaten.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso mengatakan, yang bersangkutan merupakan warga asli Kecamatan Larangan. Pembantu rumah tangga ini baru beberapa hari di Klaten.

"Sebelumnya yang bersangkutan pulang saat Lebaran dan setelah pulang, beberapa hari lalu dia berangkat lagi ke Klaten dan terkonfirmasi positif," ungkapnya.

Imam menjelaskan, yang bersangkutan diketahui positif corona saat dites swab oleh tim medis yang ada di Klaten. Pasalnya, bagi pendatang yang berasal dari daerah zona merah akan dilakukan tes swab.

"Nah saat pemeriksaan swab itu, yang bersangkutan terkonfirmasi positif dan langsung dilakukan perawatan di rumah sakit yang ada di Klaten," jelasnya.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan tracking di lingkungan kediaman pasien saat pulang ke Brebes. Termasuk, mendata beberapa orang yang sempat kontak langsung dengan pasien.

"Saat ini kita masih melakukan pendataan siapa saja yang sempat kontak langsung dengan pasien. Jika sudah ada datanya, kita langsung lakukan rapid test," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, informasi yang didapat, pasien dalam kondisi normal.

"Selama di Brebes juga tidak ada keluhan, ini masuk Orang Tanpa Gejala (OTG)," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: