Stok Blangko KTP-El Kabupaten Tegal Hanya Cukup Dua Sampai Empat Minggu Mendatang

Stok Blangko KTP-El Kabupaten Tegal Hanya Cukup Dua Sampai Empat Minggu Mendatang

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal Supriyadi mengungkapkan, stok blangko hanya tersedia dua sampai empat minggu ke depan. Untuk saat ini, masyarakat dapat mengambil KTP elektronik di masing-masing rumah paten kecamatan.

Kepala Dinas Dukcapil Supriyadi, Selasa (9/5) mengatakan, pelayanan publik khususnya di kantor ini untuk minggu pertama bulan Juni setidaknya sudah ada 1.430 pemohon yang melakukan perekaman KTP elektronik. Sedangkan untuk pindah datang terdapat 500 pemohon dan untuk penertiban KK sejumlah 1.706 pemohon.

Melihat banyaknya pemohon, tambah Supriyadi, disdukcapil sebenarnya sudah melakukan antisipasi. Terutama saat penerapan protokol kesehatan dengan menempatkan beberapa tempat cuci tangan bagi pemohon.

"Meski tempat cuci tangan sudah kami tambah, karena banyaknya pemohon sehingga tetap kurang," tambahnya.

Bahkan supaya pemohon lebih nyaman, lanjut Supriyadi, disdukcapil sudah meminta pada dinas kesehatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor. Hal itu juga sudah dilakukan dengan tidak mengganggu pelayanan, karena dilakukan saat jam istirahat. (guh/ima)

Sumber: