Arfian Riski Jabat Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Harman Pindah Wonosobo

Arfian Riski Jabat Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Harman Pindah Wonosobo

AKP Arfian Rizki Dwi Wibowo kini resmi menjabat Kasat Lantas Polres Pemalang menggantikan AKP Harman Rumenegge Sitorus. Serah terima jabatan itu dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, di Gedung Rekonfu Polres Pemalang, Senin (8/6) siang.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu menyebut, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi. Pergeseran pejabat dipandang menjadi sarana penyegaran dalam institusi Polri dan anggota Polri.

“Terima kasih pada pejabat lama yang telah mampu memberikan kontribusinya bagi kemajuan dan peningkatan Polres Pemalang,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, dia berpesan agar segera menyesuaikan di lingkungan tugas yang baru serta merencanakan program-program inovasi dan terobosan kreatif untuk menciptakan kamtibmas yang aman kondusif.

"Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19, kehadiran Polri mesti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, dalam menghadapi dinamika potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pemalang, pejabat yang baru harus mampu mengakomodir fenomena yang muncul,” tambahnya.

Kasat Lantas yang baru AKP Arfian Riski Dwi Wibowo diketahui sebelumnya menduduki sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan Kasat Lantas yang lama AKP Harman Rumenegge Sitorus, selanjutnya bertugas sebagai Kasat Lantas di Polres Wonosobo. (sul/ima)

Sumber: