Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Galbay, Pastikan Identitas Pribadi Aman dan Tak Tersebar

Kamis 05-09-2024,06:23 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Cara menghapus data pinjol ilegal gagal bayar (galbay), akan dibahas tuntas dalam artikel ini.  Jadi untuk nasabah yang belum lunas, bisa menggunakannya untuk mengamankan identitas pribadi yang masih tersimpan di pinjol.

Nasabah pinjol memang kerap dipusingkan dengan nasib data-data pribadinya yang tersimpan di aplikasi pinjol ilegal. Itulah sebabnya tak sedikit yang mencari tahu tentang cara efektif untuk menghapus data pinjol gagal bayar atau belum lunas.

Apalagi biasanya, mereka mengalami gagal bayar atau terjebak utang yang banyak kepada pinjaman online.  Jika mengalami gagal bayar, biasanya akan ada debt collector yang datang ke rumah.

Karena hal inilah biasanya orang banyak mencari tahu cara menghapus data pinjol ilegal yang galbay. Mereka yang mencari cara menghapus data pinjol gagal bayar juga tidak mau mengalami kekerasan atau teror.

BACA JUGA: Joki Pinjol Galbay, Solusi Kilat atau Jebakan Maut? Pahami Risiko Penggunaan Data Palsu

BACA JUGA: Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol Galbay yang Perlu Warga Tegal Ketahui, Nomor 1 Paling Penting Dilakukan

Cara menghapus data pinjol galbay

Yang wajib diketahui, ada beberapa cara atau tips yang bisa kamu lakukan untuk menghapus data di pihak pinjol. Agar kamu tidak terus menerus mendapatkan teror atau bahkan ancaman dari debt collector.

Namun, yang harus kamu ingat jika beberapa cara ini tidak bisa kamu gunakan untuk kabur dari tanggung jawab. Kamu harus tetap membayar tagihan pinjaman sesuai dengan yang sudah di sepakati.

1. Hubungi CS

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi customer service dan mengajukan penghapusan data pribadi. Perusahaan pinjol yang resmi pastinya memiliki informasi serta alamat yang lengkap.

Kamu bisa mengajukan berbagai keluhan dengan melalui layanan pelanggan dan bisa mengirimkan email atau yang lainnya. Sampaikan jika kamu ingin menghapus data pribadi dari perusahaan tersebut.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Pinjol Galbay 2024 Paling Aman, Aplikasinya Sudah Terdaftar di OJK Juga kok

BACA JUGA: Risiko Nasabah Pinjol Galbay Bertahun-tahun, Salah Satunya Bikin Hidup Gak Tenang

2. Hapus Data KTP dari Aplikasi

Kategori :