Pilkada Serentak Makin Dekat, 19.154 Pemilih Pemula di Brebes Belum Perekaman E-KTP

Sabtu 27-07-2024,17:44 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Sebanyak 19.154 pemilih pemula di Kabupaten Brebes belum melakukan perekaman E-KTP. Karenanya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Brebes terus berupaya memaksimalkan layanan perekaman E-KTP.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Brebes Eko Setyawan mengatakan, total ada 40 ribu lebih pemilih pemula di Kabupaten Brebes dalam Pilkada 2024. Dari jumlah itu, 20.925 pemilih pemula sudah melakukan perekaman.

 

"Sedangkan sisanya yakni 19.154 pemilih pemula belum perekaman e-KTP," ujarnya, Sabtu 27 Juli 2024.

 

Eko menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya dalam melakukan perekaman terhadap pemilih pemula. Salah satunya bekerjasama dengan pihak sekolah untuk melakukan perekaman.

 

BACA JUGA: Komisi I Minta Perekaman Terhadap Pemilih Pemula di Brebes Dikebut

 

BACA JUGA: Jemput Bola, Disdukcapil Lakukan Perekaman Pemilih Pemula di Kota Tegal Usia 16 Tahun

 

"Kita sudab bekerjasama dengan pihak sekolah dalam melamukan perekaman. Dan alhamdulilah suda dua puluh ribu lebih pemilih pemula yang sudah dilakukan perekaman," terangnya.

 

Dia menuturkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pelayanan turun ke lapangan ke setiap sekolah untuk melakukan perekaman. Namun, kata dia, memang ada beberapa kendala yang dihadapi selama perekaman di lapangan.

 

"Sah satunya kendala jaringan, sering kali kita sudah mendatangi sekolah namun tidak ada jaringan, sehingga tidak dapat melakukan perekaman. Meski begiu, kami tetap optimis pemilih pemula yang belum perekaman e-KTP bisa terselesaikan," tukasnya.

 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Brebes yang belum melakukan perekaman bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil ataupun layanan di Kecamatan. "Kami harap warga yang belum melakukan perekaman bisa segera mendatangi kantor kecamatan atau Disdukcapil untuk perekaman," pungkasnya.

Kategori :