7 Objek Wisata di Kawasan Guci Tegal yang Wajib Dikunjungi, Mulai Wisata Alam Sampai Buatannya

Rabu 24-07-2024,15:58 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Khikmah Wati

Lokasi: Jl. Lingkar Barat Desa, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal

Sekitar wilayah Guci, tidak hanya ada sumber air panas dan air terjun saja, tapi ternyata ada juga tempat wisata yang cocok untuk berfoto-foto. Karenanya tempat ini masuk dalam daftar objek wisata di kawasan Guci Tegal yang wajib dikunjungi. 

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Baron Guci ini bisa mendapatkan spot foto yang Instagramable. Baron Hill Guci ini memiliki tujuh spot selfie yang bagus.

BACA JUGA: Guci Forest Tegal, Tiket, Rute, dan Apa Saja Destinasinya

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal yang Masih Dipercaya Hingga Kini, Konon Berkhasiat Menyembuhkan

Ini termasuk jembatan kaca, replika kastil, dan replika mobil.  Wisatawan juga bisa menaiki paraglider, duduk di ayunan anyaman, dan berfoto di dalam rumah pohon dan gerbang.

Di Bukit Baron Guci ini juga terdapat paviliun yang dapat digunakan untuk istirahat keluarga atau teman-teman. Untuk tarif masuknya  Rp15 ribu dengan jam buka mulai dari pukul 07.00 sampai 20.00 WIB (hari kerja) dan 07.00 sampai 21.00 WIB (akhir pekan). 

3. Taman Wisata Pemandian Air Panas Guci

Wisata Guci identik dengan pemandian air panasnya. Pemandian air panas merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi wisatawan yang berwisata ke Guci.

Air panas ini mengandung belerang dan dipercaya berkhasiat melawan penyakit kulit.  Wisatawan punya beragam pilihan untuk menikmati pemandian air panas Guci.

Tempat pemandian terpopuler bagi wisatawan adalah Pancuran 10, Pancuran 7, Pancuran 13, dan Pancuran 5. Namanya diberikan sesuai dengan jumlah pancurannya. Tarif masuk objek wisata di kawasan Guci Tegal  Rp10 ribu - Rp25 ribu.

BACA JUGA: Mampir ke Wisata Bahari Waterpark Tegal, 7 Wahana Serunya Siap Menghibur saat Liburan

BACA JUGA: 6 Objek Wisata Terbaru di Guci Tegal, Nikmati Pemandangan Sejuk dan Pemandian Air Panas Favorit

4. Curug Penganten

Kategori :