ASUS Vivobook 14 A1405ZA Dibanderol Ramah Kantong, Laptop Pelajar yang Ternyata Speknya Mantap Banget

Jumat 22-12-2023,18:30 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Khikmah Wati

Laptop ini juga memiliki satu slot SODIMM tambahan yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas memori RAM. Fitur ini memberikan opsi bagi pengguna untuk meningkatkan performa laptop jika diperlukan.

Dengan adanya slot SODIMM tambahan, pengguna dapat meningkatkan kapasitas memori RAM laptop ini hingga 16 GB. Hal ini dapat membantu laptop untuk menjalankan berbagai aplikasi secara lebih lancar dan efisien.

BACA JUGA:5 Laptop Murah untuk Sekolah yang Cocok dengan Spesifikasi Tinggi, Nomor 1 Jadi Favorit Orang-orang

Sementara untuk penyimpanan internal, ASUS Vivobook sudah dibekali dengan media penyimpanan SSD  M.2 NVMe PCIe 3.0 berkapasitas 512 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data harian, seperti dokumen, foto, video, dan aplikasi.

3. Dimensi

ASUS Vivobook mengusung desain clamshell klasisk yang kash dengan seri Vivobook pendahulunya. Lebih lanjut, laptop ini memiliki dimensi 31,71 x 22,20 x 1,99 cm dan bobot 1,6 kg, sehingga tampak ramping dan ideal untuk pemakaian harian.

Laptop ini juga sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 Home sehingga sangat cocok untuk pemakaian harian pengguna. Terlebih Windosws 11 memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Windows versi sebelumnya.

4. Layar

Untuk layar, laptop ini hadir dengan ukuran layar 14 inci dan menggunakan panel IPS Level. Adapun layar tersebut memiliki resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel), sehingga mampu menampilkan gambar yang tajam dan detail.

BACA JUGA:Made In Indonesia, Begini Keunggulan Laptop Asus P1412 yang Punya Prosecor Intel Core i7

Selain itu, layar dengan aspek rasio 16:10 ini memiliki tingkat kecerahan (brightness) 300 nits dan color gamut 45 persen NTSC. Yah walaupun hanya memiliki refresh rate standar 60 Hz, layar ini sudah cukup memdai untuk pemakaian sehari-hari.

5. Fitur Penunjang Lain

Selain layar dan performa, laptop ini juga menawarkan kualitas audio yang baik. Laptop ini dibekali dua speaker yang didukung software DTS Audio Processing untuk mengoptimalkan kualitas keluaran suara.

Adapun beberapa port seperti port HDMI 1.4, port audio 3.5 mm, port DC-in, port USB 2.0 Type-A, port USB 3.2 Gen1 Type-C, dan dua port USB 3.2 Gen1 Type-Ah hadir untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna.  Selain itu, laptop ini juga mendukung konektivitas wireless berupa WiFi 6 dan Bluetooth 5.0.

So jadi itulah spesifikasi yang dimiliki dari Asus Vivoobok ini. Dengan harga jual sekitar Rp8 jutaan dan memiliki beberapa kelebihan yang sudah disebutkan tadi, laptop ini memang sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai laptop harian yang menunjang segala produktivitas.

BACA JUGA:Laptop Gaming Terbaru Acer Predator Helios 16 PH16 RTX 4080, Spek Mumpuni untuk Mahasiswa IT

Kategori :