Diteror DC Pinjol Legal? Coba Gunakan 4 Cara Berikut Ini Supaya Mereka kapok

Sabtu 21-10-2023,09:00 WIB
Reporter : Teguh Ikhmal Bakhtiar
Editor : Teguh Ikhmal Bakhtiar

RADAR TEGAL - Semakin meningkatnya pengguna pinjaman online, maka semakin banyak pula DC pinjol legal. Perusahaan pinjaman tentunya menyediakan petugas penagih hutang.

DC pinjol legal adalah mereka yang bertugas untuk menagih cicilan nasabah yang sudah lama nunggak. Biasanya mereka akan datang pada waktu jam operasional perusahaan.

Jam operasional periusahaan biasanya mulai pukul 8 pagi hingga pukuk 4 sore. DC pinjol legal bisa datang kapan pun pada waktu tersebut.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas 4 cara menghadapi DC pinjol legal. Jangan panik ketika mereka datang, lakukan beberapa cara berikut ini.

BACA JUGA:Jangan Takut Jika DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah, Lakukan Hal Ini Agar Mereka Tidak Kembali Lagi

BACA JUGA:Daftar Pinjol Ilegal OJK yang Harus Kamu Waspadai, Punya DC dan Bisa Saja Bunganya Naik Tinggi

4 Cara melawan DC pinjol legal jika datang ke rumah

1. Tanyakan identitas

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menanyakan perihal identitaa. Identitas pada debt collector sangat penting karena sebagai tanda bahwa ia adalah petugas resmi.

Biasanya mereka akan menunjukan KTP atau identias lainnya. Jika memang benar dan tidak ada hal misterius, maka sudah pasti itu adalah petugas dari perusahaan.

2. Minta berkas penagihan

Berkas penagihan penting untuk mereka bawa. Mereka biasaya membawa beberapa berkas dalam operasi penarikan.

Kamu bisa meminta mereka untuk menyerahkan berkas yang mereka bawa. Biasanya mereka membawa berkas seperti identitas nasabah, surat tugas dan tanda identitas.

BACA JUGA:Tak Ada Pilihan, 7 Pinjol Tanpa DC Ini Tawarkan Banyak Keuntungan Bagi Nasabah, Para Galbay Merapat

BACA JUGA:Pinjol Legal OJK Buat Ibu Rumah Tangga, Tenang Tidak Ada Petugas DC Lapangannya Lhoo

3. Cerita keadaan ekonomi kepada DC pinjol legal

Jika kamu sudah memiliki uang untuk membayar pada saat itu juga kamu perlu menceritakan kenapa kamu mengalami telat bayar. Hal itu penting sebagai laporan debt collector nantinya.

Namun, jika kamu belum bisa membayar kamu juga harus menceritakan apa kendala yang ada. Dengan kamu cerita dengan jujur maka kemungkinan para penagih akan paham.

4. Tanyakan nominal tagihan

Jika kamu sudah menjelaskan tentang kondisi ekonomi kamu, kamu bisa menanyakan tentang jumlah tagihan. Dengan ini kamu akan tahu berapa tagihan pokok dan juga bunga yang ada.

Kategori :