Detik-detik Kecelakaan di Simpang Empat Kawasan Industri Terpadu Batang Viral di Instagram

Rabu 31-05-2023,11:30 WIB
Reporter : fel
Editor : Adi Mulyadi

BATANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Selasa 30 Mei 2023. 

Kecelakaan melibatkan KBM Daihatsu Luxio dengan nomor polisi K 9237 QK dan SPM Honda Vario dengan nomor polisi G 4825 VV. 

Peristiwa itu terekam kamera CCTV, dan viral di media sosial Instagram.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus saat dihubungi membenarkan adanya peristiwa itu. 

"Ya, benar terjadi laka lantas di Jalur KITB. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 12.30 WIB," katanya.

BACA JUGA:Banyak Pohon, 32 Biksu Thudong Thailand Sebut Batang Wilayah Paling Sejuk Selama Jalani Ritual di Pantura

Marinus mengungkapkan, identitas pengemudi KBM Daihatsu Luxio Heru Teguh Santoso, 35, warga Desa Glagahwaru, Kecamatan Glagahwaru, Kabupaten Kudus.

Sementara itu, pengemudi SPM Honda Vario adalah Syfa Salsabila, 21, warga Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. 

"Keduanya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," katanya.

Dikatakan Kasatlantas, bahwa akibat insiden tersebut, Syfa mengalami luka lecet pada kaki dan tangan. Kemudian, juga mengalami patah tulang tertutup pada tangan kanan, serta memar pada dada dan pinggang. 

BACA JUGA:Harga Telur Melonjak di Batang Tembus 32.000 Per Kilogram, Ternyata Ini Penyebabnya!

Syfa yang sadar saat ini sedang menjalani perawatan di RSI Weleri, Kabupaten Kendal.

"Jadi kronologis kejadiannya saat itu SPM Honda Vario sedang melaju dari arah selatan ke utara melalui jalan lurus. Jalan tersebut merupakan simpang empat tanpa lampu pengatur lalu lintas, terbuat dari cor/beton dalam kondisi baik. Kejadian terjadi pada siang hari dengan cuaca yang cerah dan arus lalu lintas yang sedang," jelasnya.

"Saat kendaraan mendekati TKP, diduga pengemudi SPM Honda Vario kurang konsentrasi sehingga terjadi tabrakan dengan KBM Daihatsu Luxio yang sedang melintas dari arah timur ke barat," timpal Marinus.

Adapun kerugian material yang timbul akibat kecelakaan itu mencapai Rp 30 juta. Saat ini, Satuan Lalu Lintas Polres Batang sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait kecelakaan itu.

Kategori :