Heboh Skandal Seks Sejenis Tenaga Kesehatan dan Pasien Covid-19, Polisi Segera Tetapkan Tersangkanya

Selasa 29-12-2020,10:00 WIB

"Kita sangat menyesali, ya. Saya ulangi lagi, sangat menyesali perilaku seperti itu, perilaku yang tidak mencerminkan budaya bangsa kita," katanya.

Yang pasti, tim gabungan di RSD Wisma Atlet sudah menindaklanjuti adanya kasus tersebut ke ranah hukum.

Namun, para pelakunya masih berada di Wisma Atlet karena pertimbangan kesehatan.

"Tapi kalau satu dua hari ini sudah negatif, semuanya akan diserahkan (ke kepolisian)," katanya.

Dengan adanya kasus itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengatakan pihaknya bakal meningkatkan pengawasan aktivitas para penghuni rumah sakit darurat itu. Sehingga pencegahan bisa dilakukan pada setiap gerak-gerik mencurigakan dari para pasien maupun perawat yang bertugas di sana.

"Termasuk juga pembinaan rohani, dari aspek keagamaan untuk mengingatkan kita semua agar mengikuti ketentuan yang telah digariskan oleh agama masing-masing," katanya.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari unggahan di media sosial dari salah satu pasien RSD Wisma Atlet soal hubungan seks sesama jenis dengan oknum tenaga medis yang bertugas di sana.

Pasien mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp (WA) dengan seseorang yang disebut sebagai perawat di RS Wisma Atlet Kemayoran.

Pengakuan tersebut diunggah pasien di akun Twitter @bottialter pada Jumat dan warganet pun beramai-ramai melaporkan akun tersebut ke pihak berwenang. (gw/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait