Gaskeun Bro! Ini 3 Tipe Mobil Irit dengan Pajak Murah yang Worth It Banget untuk Anak Muda

Gaskeun Bro! Ini 3 Tipe Mobil Irit dengan Pajak Murah yang Worth It Banget untuk Anak Muda

Memilih mobil irit pajak murah bukan berarti Anda harus mengorbankan kenyamanan dan fitur. Dengan pertimbangan yang matang, Anda bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan--(Foto: Istimewa)

RADAR TEGAL - Apa saja rekomendasi mobil irit dengan pajak murah? Membeli mobil merupakan salah satu impian banyak orang. Namun, di balik kenyamanan dan kemudahannya, memiliki mobil juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Salah satu biaya yang perlu diperhatikan adalah pajak kendaraan bermotor (PKB). Apa saja daftar mobil irit dengan pajak murah yang pas untuk kebutuhan keluarga Anda?

Di artikel ini kami akan merangkum beberapa rekomendasi mobil irit dengan pajak murah untuk keluarga Anda. Mulai dari jenis mobil LCGC (Low Cost Green Car) sampai MPV (Multi-Purpose Vehicle).

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil irit dengan pajak murah, berikut beberapa rekomendasi mobil yang bisa dipertimbangkan. Simak rekomendasi yang telah kami rangkum berikut ini.

BACA JUGA: Jelang Bulan Puasa, Daihatsu Ayla X CVT 2024 Kembali Jadi Rekomendasi Mobil Murah Buat Mudik Emang Iya?

1. LCGC (Low Cost Green Car)

  • Daihatsu Ayla

Mobil ini terkenal dengan harganya yang terjangkau dan pajaknya yang murah, yaitu sekitar Rp1,5-2 juta per tahun. Ayla memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, mencapai 18-21 km/liter.

  • Toyota Agya

Saudara kembar Daihatsu Ayla ini juga memiliki pajak yang murah dan konsumsi bahan bakar yang irit. Pajak tahunan Agya berkisar antara Rp1,5-2 juta, dengan konsumsi bahan bakar 18-20 km/liter.

  • Honda Brio Satya

Mobil ini menawarkan desain yang stylish dan sporty dengan fitur yang cukup lengkap. Pajak tahunan Brio Satya berkisar antara Rp2-3 juta, dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 17-20 km/liter.

2. City Car

  • Suzuki Ignis

Mobil irit dengan pajak murah ini memiliki desain yang unik dan stylish, serta ground clearance yang tinggi sehingga cocok untuk jalanan yang tidak rata. Pajak tahunan Ignis berkisar antara Rp 2 - 3 juta, dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 18-20 km/liter.

BACA JUGA: Apa Rekomendasi Mobil Murah untuk Mudik Lebaran 2024? Ada LCGC yang Pas untuk Anda, Bisa Cek di Sini

  • Toyota Yaris

Mobil ini menawarkan performa yang cukup bertenaga dengan handling yang lincah. Pajak tahunan Yaris berkisar antara Rp3-4 juta, dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 15-17 km/liter.

  • Honda Jazz

Mobil ini terkenal dengan kabinnya yang luas dan nyaman, serta fitur yang cukup lengkap. Pajak tahunan Jazz berkisar antara Rp3-4 juta, dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 14-16 km/liter.

Sumber: