Honda Mobilio Terbaru Dijual Terbatas di Pasaran, Begini Penjelasan Pabrikan

Honda Mobilio Terbaru Dijual Terbatas di Pasaran, Begini Penjelasan Pabrikan

Honda Mobilio Terbaru Dijual terbatas--

radartegal.com - Kabar mengejutkan datang dari Honda Indonesia, yang mengumumkan bahwa model MPV andalan mereka, Honda Mobilio terbaru, kini hanya akan dijual secara terbatas di pasar Tanah Air. Keputusan ini mencuri perhatian banyak penggemar otomotif di Indonesia, terutama mengingat popularitas Mobilio yang sempat merajai segmen MPV entry-level

Seiring waktu, preferensi konsumen cenderung bergeser ke model-model yang lebih besar atau lebih premium, seperti Honda BR-V atau Toyota Avanza, yang menawarkan fitur dan kapasitas lebih banyak. Selain itu, Honda juga fokus pada model-model yang lebih menguntungkan dan lebih sesuai dengan tren pasar yang berkembang, seperti Honda Mobilio Terbaru

Hal ini menyebabkan produksi dan distribusi Mobilio diperkecil, dengan ketersediaan unit yang terbatas untuk memenuhi permintaan pasar yang lebih spesifik. Dalam artikel berikut akan kami bagikan mengenai alasan Honda Mobilio terbaru dijual secara terbatas di Indonesia.

Simak artikel Radartegal yang telah kami rangkum dengan seksama agar tidak ketinggalan informasinya!

BACA JUGA :Pilihan Sulit, Ini Perbedaan Mobil Hybrid dan Listrik yang Bikin Galau

BACA JUGA: Cara Memperbaiki Masalah Tarikan Gas Mobil yang Berat dan Penyebabnya

Penjualan Honda Mobilio terbaru

Dihentikan Honda Mobilio Fitur dan Spesifikasi | Oto

Segmen Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau mobil serbaguna murah masih menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen saat membeli  kendaraan pribadi. Melihat potensi ini, berbagai pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan produk baru dan penyegaran pada lini produk yang ada untuk memenangkan persaingan pasar. 

Di antara para pemain di kelas ini terdapat Hyundai Stargazer, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga. Namun, Honda mengambil langkah berbeda dengan strategi pemasaran untuk LMPV andalannya, Mobilio. 

Saat ini, Mobilio hanya dipasarkan secara terbatas melalui sistem spot order, di mana sebagian besar unit dijual kepada perusahaan sebagai kendaraan fleet. Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect  Motor, menjelaskan bahwa perubahan ini terjadi karena pergeseran fokus pengembangan produk kendaraan penumpang.

“Kami fokus pada LSUV untuk segmen 7 seater, seperti BR-V. Permintaan untuk Mobilio dalam fleet saat ini cukup tinggi, mencapai 95 persen untuk varian S manual,” kata Billy saat ditemui di Jakarta Selatan pada Sabtu, 19 Oktober 2024. “Namun, untuk penjualan ritel, permintaan sudah hampir tidak ada. Oleh karena itu, kami lebih memfokuskan diri pada LSUV yang lebih sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia, dengan ground clearance yang lebih tinggi.”

BACA JUGA: Review Honda Accord Generasi 2, Mobil Legendaris Incaran Konsumen

BACA JUGA: Iritnya Honda Mobilio 2024 Bisa Tembus 23 Kilometer Per Literya, Yakin Gak Tertarik?

Dengan demikian, saat ini Honda tidak memiliki produk MPV yang dijual secara ritel. Meski demikian, perusahaan mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan studi untuk menghadirkan model baru di segmen MPV, yakni Step WGN, yang beberapa waktu lalu ditampilkan di ajang GIIAS 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: