Peringati Hari Santri 2024, Sekda Kabupaten Tegal Amir: Harus Percaya Diri Bisa Menjadi Apa Saja

Peringati Hari Santri 2024, Sekda Kabupaten Tegal Amir: Harus Percaya Diri Bisa Menjadi Apa Saja

HARI SANTRI- Memperingari Hari Santri 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud mengajak santri berjuang melawan kebodohan dan kemunduran. -Istimewa-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com – Memperingari Hari Santri 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud mengajak santri berjuang melawan kebodohan dan kemunduran. 

“Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan mengangkat senjata, maka santri di hari ini berjuangnya melawan kebodohan dan kemunduran dengan mengangkat pena,” ujarnya saat memimpin Upacara Hari Santri Nasional 2024 di lapangan kantor Pemda Kabupaten Tegal, Selasa, 22 Oktober 2024 pagi.

Menurutnya, santri masa kini memiliki tugas meneruskan cita-cita para santri dan pahlawan pendahulu yang telah mengobarkan semangat juang tanpa kenal lelah demi merebut kemerdekaan dan keutuhan Republik Indonesia. 

Hal ini sejalan dengan tema Hari Santri Nasional tahun ini yakni Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.

BACA JUGA: Peringati Hari Santri Nasional, Siswa di Kabupaten Tegal Diminta Buat Catatan Sejarah Baru

BACA JUGA: Pesan Pj Bupati Brebes Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Menyambung juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern.

Tidak hanya itu, santri di era modern juga harus ikut bertanggung jawab menjaga nilai-nilai luhur bangsa yang telah diwariskan para pendahulu. Di samping berkontribusi aktif membangun masa depan masyarakat yang lebih baik.

Peringatan Hari Santri Nasional ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama, terutama para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

“Santri harus percaya diri karena santri bisa menjadi apa saja. Jadi presiden, jadi wakil presiden, menteri, pengusaha, birokrat dan lain sebagainya. Saya tekankan santri bisa menjadi apa saja asalkan mau terus berjuang, terus berusaha, dan pantang menyerah,” ucapnya.

BACA JUGA: Peringati Hari Santri Nasional, Pimpinan Hingga Jajaran Sekretariat DPRD Brebes Berpakaian Ala Santri

BACA JUGA: Hari Santri 2024, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Singgung Revolusi Jihad dan Peradaban 5.0

Terakhir, Amir mengajak para santri terus bersemangat mengejar masa depan dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sumber: