Jadi Buruan Pecinta Otomotif, Ini Rekomendasi Mobil LCGC Terlaris di Bulan Ini

Jadi Buruan Pecinta Otomotif, Ini Rekomendasi Mobil LCGC Terlaris di Bulan Ini

Rekomendasi Mobil LCGC Terlaris--

radartegal.com - Segmen Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kendaraan efisien dengan harga terjangkau sehingga ada mobil LCGC terlaris saat ini.

Pemerintah Indonesia telah mendorong pengembangan mobil LCGC untuk mendukung mobilitas masyarakat sekaligus mengurangi emisi karbon. Mobil LCGC terlaris di Indonesia dikenal karena konsumsi bahan bakar yang irit dan harga jual yang lebih rendah dibandingkan kendaraan lainnya.

Hal ini membuat LCGC sangat diminati, terutama di kalangan keluarga muda dan masyarakat perkotaan. Model-model seperti Honda Brio Satya, Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Toyota All New Agya menjadi beberapa yang paling banyak dicari.

Meski banyak kelebihan, segmen LCGC juga menghadapi tantangan. Persaingan yang semakin ketat dari merek-merek lain membuat produsen harus terus berinovasi.

Selain itu, masyarakat kini mulai lebih memperhatikan fitur keselamatan dan kenyamanan. Itu menjadi pertimbangan penting dalam memilih kendaraan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Mobil LCGC di Bawah 100 Jutaan Oktober 2024, Irit BBM bikin Kantong Gak Jebol

BACA JUGA: 5 Mobil Terbaik untuk Liburan Jarak Jauh, Kabin Lega, Fitur Lengkap, dan Hemat Bahan Bakar

 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai beberapa rekomendasi mobil LCGC terlaris di Indonesia per Oktober 2024 silahkan simak artikel Radartegal berikut ini.

5 Rekomendasi mobil LCGC terlaris di Indonesia per Oktober 2024

1. Honda Brio Satya E AT : 3.476 unit

Dihentikan Honda Brio (2016-2018) E AT Fitur dan Spesifikasi | Oto

Honda Brio Satya termasuk kategori LCGC dan sudah dikenal luas sebagai mobil yang irit bahan bakar. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi bernama PGM-FI sehingga dapat menekan penggunaan bahan bakar kendaraan.

Harga Honda Brio khususnya Brio Satya bisa dikatakan masih relatif terjangkau dibandingkan dengan mobil LCGC yang lain. Di Indonesia sendiri untuk saat ini, Honda Brio Satya dibanderol dengan kisaran mulai dari Rp 155 jutaan hingga Rp 184 jutaan.

Sedangkan untuk harga Honda Brio RS ditawarkan mulai dari Rp 216 jutaan hingga Rp 235 jutaan. Nah, apabila Anda mencari Honda Brio dengan harga yang lebih murah, Brio Satya bisa menjadi pilihan yang sesuai.

BACA JUGA: Honda Brio Jadi Rajanya LCGC, Ternyata Ini Alasannya Banyak Dipilih Konsumen

BACA JUGA: Daihatsu Ayla Terbaru 2024, Mobil LCGC Terbaik dengan Konsumsi Bahan Bakar Paling Irit di Kelasnya

2. Toyota Calya 1.2 G 2022 : 2.325 unit

Untuk mobil di harga Rp160 jutaan, Toyota Calya terbilang punya fitur-fitur kenyamanan yang lengkap. Contohnya power window, pengaturan spion yang bisa dilipat elektrik, head unit layar sentuh, 2 buah airbag, Bluetooth, konektifitas iPhone, USB, AUX, sensor parkir mundur, dan rem ABS.

Belum selesai sampai di situ, masih ada juga rem cakram depan, kursi ISOFIX, Side Impact Beam, kunci Immobilizer dan 7 buah sabuk pengaman untuk seluruh penumpang. 

Dengan fitur tersebut, tak heran jika Toyota Calya punya keunggulan yang baik. Sehingga alasan orang untuk membeli mobil ini cukup kuat dan masuk akal.

3. Daihatsu New Sigra 1.2 R MT 2022 : 1.475 unit

Sebagai salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car), kelebihan Daihatsu Sigra terbaru yang utama adalah konsumsi bahan bakar irit dan efisien. Sigra terbaru dibenamkan dua varian mesin yang berbeda, yaitu mesin berkapasitas 1.0 dan 1.2 liter.

BACA JUGA: Ini Alasan Nissan March Jadi City Car yang Berkualitas Dibanding Mobil LCGC di Pasaran

BACA JUGA: Mobil Pilihan Konsumen Kelas LCGC, Intip Daftar Harga Terbaru Daihatsu Sigra 2024

Mesin mobil tersebut sudah dilengkapi teknologi VVT-I sehingga konsumsi bahan bakarnya bisa irit dan efisien. Serta kompresinya meningkat dengan perbandingan 10.5:1. 

Dengan memiliki perbandingan kompresi tersebut, Daihatsu Sigra terbaru ini sebaiknya tidak menggunakan bahan bakar premium atau beroktan 88. Apalagi, harga Daihatsu Sigra terbaru tidak sampai Rp200 juta.

Untuk varian terendah Sigra terbaru, seharga Rp119,5 juta, sedangkan varian tertinggi mobil ini seharga Rp162,25 juta.

4. Honda Brio Satya E MT : 796 unit

Menggunakan mesin 1.2L i-VTEC, Brio Satya menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Mesin ini menghasilkan tenaga yang cukup untuk penggunaan sehari-hari serta memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien.

BACA JUGA: Gak Bikin Boncos! 4 Mobil LCGC Paling Irit Ini Rekomen untuk Perjalanan Jauh Tanpa Rewel

BACA JUGA: Mobil Pilihan Konsumen Kelas LCGC, Intip Daftar Harga Terbaru Daihatsu Sigra 2024

5. Toyota All New Agya 1.2 G Cvt Fmc 2023 : 765 unit.

All-New Agya telah mengalami peningkatan signifikan dalam hal performa mesin untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Toyota memperkenalkan mesin baru dengan kode WA-VE berkapasitas 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i.

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Transmisi CVT yang baru digunakan untuk mengalirkan tenaga mesin ke roda depan, yang lebih kompak, ringkas, dan efisien.

Platform monokok yang baru pada All-New Agya telah dikembangkan dengan lebih baik. Menjadi lebih fleksibel dan mampu menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

Ini membuat Agya lebih mudah dikendalikan, stabil, dan mengurangi body roll. Sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman.

BACA JUGA: Review MPV BYD Xia 2024 Terbaru, Mobil Modern Asal Tiongkok

BACA JUGA: Anti Peluru! Maung Garuda Indonesia 1, Mobil Lokal yang Digunakan Presiden Prabowo ke Istana Negara

Electronic Power Steering (EPS) juga ditingkatkan kinerjanya untuk menjadi lebih responsif dan memiliki radius putar yang lebih kecil, yang merupakan syarat penting untuk mobil kota modern.

 

LCGC tetap menjadi solusi transportasi yang relevan di Indonesia. Dengan keunggulan harga dan efisiensi, mobil ini tidak hanya menjawab kebutuhan mobilitas, tetapi juga berkontribusi pada lingkungan yang lebih baik. 

Demikian informasi yang kami bagikan mengenai 5 rekomendasi mobil LCGC terlaris di Indonesia per Oktober 2024. Semoga bermanfaat.

Sumber: