Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Komposisinya

Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Komposisinya

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Tegal masa bakti 2024-2029--

SLAWI, radartegal.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 akhirnya dilantik. Pelantikan dilakukan melalui Sidang Paripurna yang digelar pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Adapun komposisi pimpinan DPRD yakni Ketua H. Wasbun Jauhara Khalim, Wakil Ketua I Sugono Adinagoro, Wakil Ketua II Rudi Indrayana dan Wakil Ketua III Agus Solihin. Rapat dibuka secara langsung Ketua Sementara Galuh Gibran Bisri.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tegal mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal yang baru saja dilantik. Tentu, dengan telah dilantik dan ditetapkannya pimpinan definitif, pimpinan dewan akan segera bekerja maksimal untuk membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

BACA JUGA: Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H Wasbun Jauhara Khalim Janjikan Hal Ini

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Resmi Dilantik, Pembentukan AKD Diharapkan Bisa Dipercepat

"AKD ini, untuk membantu kelembagaan DPRD dalam menjalankan tiga fungsi utamanya. Yaitu fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan agar semuanya bisa berjalan efektif dan efisien," katanya.

Menurut Pj Bupati Tegal, pihaknya berharap hubungan komunikasi dan kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang sudah terjalin dan berjalan baik selama ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga bisa sama-sama mewujudkan hubungan kerja yang produktif, sinergis dan harmonis.

"Utamanya, dalam membentuk peraturan daerah yang mendukung pencapaian target pembangunan daerah dan nasional. Selain regulasi atau kebijakan yang kita buat dan sepakati bersama ini mampu mengatasi kompleksitas berbagai permasalahan yang ada menjadi lebih sederhana," kata Pj Bupati Tegal.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Tegal mengucapkan selamat bekerja kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tegal. Semoga dengan semangat kerja keras dan dedikasinya dapat menciptakan perubahan yang positif bagi kemajuan Kabupaten Tegal tercinta ini. 

BACA JUGA: 4 Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Dilantik Besok, 548 Orang Telah Diundang

BACA JUGA: Tentukan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, 4 Calon Diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah

Demikian informasi terkait pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Periode 2024-2029. Setelah pelantikan, diharapkan akan segera melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Sumber: