Jalan Pancasila Tegal Jadi Lokasi Kampanye 3 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ini Jadwalnya

Jalan Pancasila Tegal Jadi Lokasi Kampanye 3 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ini Jadwalnya

Rapat koordinasi menyepakati jadwal kampanye rapat umum Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal di Jalan Pancasila--

TEGAL, radartegal.com - Tiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Pilkada 2024 dijadwalkan akan menggelar kampanye terbuka dengan agenda rapat umum di Jalan Pancasila. Itu, terungkap usai digelarnya rapat koordinasi persiapan dan penetapan jadwal kampanye rapat umum terbuka di Kantor KPU, Kamis 17 Oktober 2024.

Selain menyepakati jadwal dan lokasi kampanye, dalam rapat tersebut juga disepakati beberapa hal terkait pelaksanaan kampanye rapat umum. Salah satunya, penggunaan panggung yang akan digunakan untuk kampanye.

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno saat membuka kegiatan rakor mengatakan pada prinsipnya, pihaknya berkomitmen menjalankan PKPU 13/2024 terkait jadwal kampanye. Sebab, itu merupakan gongnya kampanye yang mungkin sudah dipersiapkan masing-masing tim paslon.

"Ini merupakan gongnya kampanye yang mungkin sudah dipersiapkan masing-masing tim pemenangan," katanya.

BACA JUGA: Catat! Jadwal Kampanye pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal di Medsos Dimulai 10 November 2024

BACA JUGA: Tidak Cuti saat Kampanye Pilkada, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Terancam Dipidana

Menurut Karyudi, seusai pasal 41 PKPU 13/2024, kampanye harus memperhatikan beberapa hal. Antara lain, daya tampung, pelaksanaan kegiatan yakni pukul 09.00-18.00 WIB, usulan yang ditawarkan Paslon dan sebagainya.

"Pada prinsipnya saat giat Kampanye ini Paslon menyampaikan visi - misi dan program-program-program yang ditawarkan. Tidak menyampaikan isu SARA maupun black Champagne, serta mematuhi ketentuan yang berlaku seperti H-7 sudah bersurat ke pihak Kepolisian," terangnya.

Jadwal Kampanye Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Jalan Pancasila Tegal 

Sementara itu, usai kegiatan dilakukan penandatanganan dan penyerahan berita acara hasil rakor. Ada beberapa kesepakatan yang telah dihasilkan dalam rapat tersebut yakni:

  • Paslon Nomor Urut 1 Edy Surpno-Akhmad Satori akan dilaksanakan Kamis, 21 November 2024 bertempat di Jalan Pancasila Kota Tegal.
  • Paslon Nomor Urut 2 Dedy Yon Supriyono-Tadzkiyatul Muthmainnah akan dilaksanakan Jumat, 22 November 2024 bertempat di Jalan Pancasila Kota Tegal.
  • Paslon Nomor Urut 3 Faruq Ibnul Haqqi-M. Ashim Adz Dzorif Fikri akan dilaksanakan Sabtu, 23 November 2024 bertempat di Jalan Pancasila Kota Tegal.

BACA JUGA: Cegah Pelanggaran pada Masa Kampanye Pilkada 2024 di Tegal, Bawaslu Undang Stakeholder dan Peserta

BACA JUGA: Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Sepakat Kampanye Damai Tanpa Knalpot Brong

  • Ukuran panggung yang digunakan sama dengan ukuran panjang 20 meter x 10 meter 
  • Biaya yang timbul terkait pelaksanaan Rapat Umum di menjadi tanggungjawab masing masing Pasangan Calon
  • Setelah selesai melaksanakan di Jalan Pancasila Kota Tegal, agar masing-masing Tim Pemenangan Pasangan Calon membersihkan bahan kampanye dan alat peraga kampanye di sekitar lokasi, sebelum digunakan oleh Pasangan Calon selanjutnya.
  • Pelaksanaan kegiatan Rapat Umum dilaksanakan sesuai dengan waktu yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 13 Tahun 2024 yaitu pukul 09.00 - 18.00 WIB.

Demikian informasi terkait jadwal kampanye rapat umum terbuka yang akan dilaksanakan 3 paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal. Adapun lokasi yang akan digunakan yakni di Jalan Pancasila mulai pukul 09.00-18.00 WIB. 

Sumber: