Jual Sembako Murah, GPM Pemkab Brebes Diserbu Warga

Jual Sembako Murah, GPM Pemkab Brebes Diserbu Warga

Pemkab Brebes melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu 16 Oktober 2024.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Jual sembako murah, Gerakan Pangan Murah (GPM) Pemkab BREBES diserbu warga, Rabu, 16 Oktober 2024. GPM ini digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) BREBES bekerjasama dengan Perum Bulog.

Dalam GPM, Pemkab Brebes menyedikan sejumlah sembako dengan harga yang cukup murah. Seperti beras SPHP Rp57.000 per lima Kg, beras gapoktan Rp60.000 per 5 Kg, gula Rp16.500 per kg, telur Rp24.000 per Kg, bawang putih Rp16.000 per 0,5 gram, serta minyak goreng  Rp15.500 per Liter.

Tidak hanya sembako, dalam kegiatan itu, Pemkab Brebes juga menyediakan beberapa macam sayuran dan buah-buhan yang dijual dengan harga cukup murah. Semua itu dijual kelompok tani nelayan dengan harga yang murah.

Saat membuka kegiatan peringatan pangan sedunia tersebut, PJ Bupati Brebes Djoko Gunawan dalam sambutannya menyebut, GPM sangat membantu bagi warga yang kurang mampu. 

BACA JUGA: Dijual Rp90 Ribu, 500 Paket Sembako Murah Ludes Terjual di Brebes

BACA JUGA: Pemkab Brebes Gelar GPM untuk THL, Siapkan 400 Paket Sembako Murah

"Pasar murah ini tentu sangat membantu bagi warga yang belum beruntung untuk mendapatkan harga sembako yang murah," ujarnya.

GPM bantu warga Brebes dapat sembako murah

Menurutnya, ekonomi yang belum stabil ini Pemerintah Kabupaten Brebes hadir langsung di tengah masyarakat dalam memberikan solusi. Yakni dengan menjual pangan murah.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari, disaat ekonomi yg belum stabil, kami Pemkab Brebes hadir," ungkapnya.

BACA JUGA: 1.000 Paket Sembako Murah Diserbu Pembeli, DPRD Brebes Bilang Ini

BACA JUGA: 800 Paket Sembako Murah di Brebes Diserbu Warga

Gerakan pasar murah semacam ini, menurut Djoko, juga sebagi langkah pemerintah untuk menjaga inflansi. 

"Selain membantu masyarakat kita, tujuan dari pasar murah agar inflansi tetap terjaga," tandasnya.

Sementara Kepala DPKP Kabupaten Brebes M. Furqon mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya digelar oleh DPKP. Pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa dalam membantu warga yang kurang mampu dalam mendapatkan harga sembako murah.

Sumber: