Pemkab Brebes Gelar GPM untuk THL, Siapkan 400 Paket Sembako Murah

Pemkab Brebes Gelar GPM untuk THL, Siapkan 400 Paket Sembako Murah

Pj Bupati (tiga dari kiri) saat menyerahkan paket sembako ke THL di lingkungan Pemkab Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tidak hanya untuk masyarakat umum, Pemkab Brebes juga menggelar pasar murah untuk Tenaga Harian Lepas (THL). Gerakan Pangan Murah (GPM) ini merupakan bentuk solidaritas Korpri Kabupaten Brebes bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Tegal dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes di lobi Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes.

Dalam sambutannya, Iwan memberikan apresiasi kepada Korpri Kabupaten Brebes yang telah berkolaborasi dengan Bulog Cabang Tegal dan DPKP Brebes. Dengan kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat membantu perekonomian atau kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para THL yang bekerja di pemkab Brebes. 

"Saya berharap GPM ini dapat dinikmati bersama, di mana harganya juga lebih murah dari harga di pasaran dan kegiatan ini juga merupakan program pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat di saat situasi jelang Idul Fitri sehingga kita berharap dapat benar-benar meringankan beban Masyarakat," ujarnya.

Ketua Korpri Kabupaten Brebes Djoko Gunawan menyampaikan, Pemkab Brebes menyediakan sebanyak 400 paket sembako dengan harga per paket normal Rp85 ribu. Namun, Korpri Brebes mensubsidi Rp10 ribu untuk harga per paketnya. Sehingga untuk para THL hanya membayar Rp75 ribu per paketnya.

BACA JUGA: Dibanderol Rp40 Ribu, 1.100 Paket Sembako Murah Didistribusikan Kepada Masyarakat Kota Tegal

"Untuk satu paketnya berisi dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir," jelasnya.

Salah seorang THL Fitri (28) menyambut antusias adanya GPM tersebt. Pasalnya sangat dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan yang harganya masih relatif tinggi di pasaran akibat mendekati Idul fitri.

"Sangat membantu. Adanya GPM untuk para THL dengan harga yang lebih murah ini sangat membantu. Apalagi menjelang lebaran kebutuhan pangan di pasaran masih mahal, sehingga ini meringankan beban kami yang ingin masak untuk hari raya," tukasnya.(*)

Sumber: