Orasi di Posko Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Faruq-Ashim, Kaesang Pangarep: Tenang Saya Sudah di Sini

Orasi di Posko Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Faruq-Ashim, Kaesang Pangarep: Tenang Saya Sudah di Sini

Kaesang Pangarep bersama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim--

TEGAL, radartegal.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep, sempat melakukan orasi di depan posko pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Pilkada 2024 Faruq Ibnul Haqqi-M Ashim Adz Dzorif Fikri (Faruq-Ashim), Selasa 8 Oktober 2024 kemarin. Pada kesempatan itu, dirinya meminta agar paslon nomor urut 3 itu tenang dan yakin akan menang dalam Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Kaesang, dirinya telah menerima informasi jika hasil survei untuk pasangan Faruq-Ashim masih cukup bagus. Namun, itu belumlah cukup, sehingga dirinya berharap agar tim bisa terus bekerja sehingga, pasangan tersebut mampu memenangkan Pilkada 2024.

"Kita berharap agar pasangan Faruq-Ashim bisa menang di Pilkada 2024 di Tegal, dengan target 60-65 persen. Jangan takut, PSI sudah di sini," katanya.

Sementara usai meresmikan kantor DPD PSI Kota Tegal, Kaesang mengatakan pihaknya akan membangun struktural partai. Demi untuk memenangkan pasangan Faruq-Ashim di Pilwalkot Tegal dan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub mendatang.

BACA JUGA: Kaesang Pangarep di Tegal, Minta Warga Pilih Faruq-Ashim pada Pilkada 2024

BACA JUGA: Ke Tegal, Kaesang Pangarep Minta PSI Mantap Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin dan Faruq-Ashim

"Kita akan membangun struktural untuk memenangkan pasangan Faruq-Ashim dan Ahmad Lutfi-Taj Yasin dalam Pilkada 2024 mendatang,"ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua tim pemenangan Faruq Ashim Supriyanto juga menegaskan dirinya tetap berada di barisan paslon yang diusung Golkar dan PKS serta didukung PSI, Nasdem dan lainnya. Sehingga, kondisi tim saat ini masih sangat solid, apalagi dengan kedatangan Kaesang Pangarep akan semakin menguatkan.

"Kita buktikan bahwa tim kita masih solid, saya masih di sini dan tidak kemana-mana. Apalagi, kedatangan Kaesang Pangarep tentu akan semakin memperkuat barisan," ujarnya.

Menurut Supri, saat ini jumlah relawan yang tergabung sebanyak 1.526 belum ditambah dari Golkar, PKS, Nasdem, PSI, serta relawan lainnya. Sehingga, pihaknya yakin akan memenangkan Pilkada nanti.

BACA JUGA: Kaesang Pangarep Bebaskan Dukungan Kader PSI di Pilbup Brebes

BACA JUGA: Nama Kaesang Tiba-tiba Muncul Saingi Mantan Kapolda Jateng di Pilgub Jateng 2024, Kalahkan Nama-nama Beken

Calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqqi mengatakan jika terpilih nanti, dirinya bersama Calon Wakil Wali Kota Tegal Ashim Adz Dzorif Fikri siap untuk tetap rukun dan tidak akan bertengkar. Karena, jika pertengkaran terjadi, maka yang dirugikan adalah rakyat.

"Kita pastikan akan tetap rukun jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal nanti. Karena, jika kita tidak akur, maka masyarakat yang akan dirugikan," jelasnya.

Faruq mengungkapkan ada beberapa program yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti. Ada program, kesehatan gratis, seragam gratis, bantuan majelis taklim dan jamiyah serta program lainnya.

"Pada prinsipnya, jika terpilih nanti kita akan memfokuskan APBD untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tegal," pungkasnya.

BACA JUGA: Gibran Dikenal Cool, Kaesang Bilang Justru Paling Receh: Itu Hanya Tampilan di Depan

BACA JUGA: Calon Wali Kota dan Wakil Wali Tegal Faruq-Ashim Bakal Buat Layanan Konseling Kesehatan Mental

Sejumlah Kegiatan Kesang Pangarep di Tegal

Seperti diberitakan sebelumnya, Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep melakukan kegiatan politik di Kota Tegal pada Selasa 8 Oktober 2024. Dalam kegiatannya, Kaesang mendatangi posko pemenangan Faruq-Ashim dan sempat memberikan orasi untuk kemenangan paslon tersebut.

Selepas kegiatan di sana, selanjutnya dirinya menuju kantor DPD PSI Kota Tegal untuk meresmikannya dan memberikan arahan kepada para kader PSI. 

Sumber: