Kaesang Pangarep Bebaskan Dukungan Kader PSI di Pilbup Brebes

Kaesang Pangarep Bebaskan Dukungan Kader PSI di Pilbup Brebes

Putra bungsu sekaligus Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Brebes, Selasa 8 Oktober 2024. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menginjakkan kakinya di Brebes, Jawa Tengah, Selasa 8 Oktober 2024. Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu memang sedang melakukan safari politik jelang pilkada serentak 2024.

 

Kali ini, adik wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu menyasar sejumlah daerah di Jateng. Selain di Kabupaten Brebes, sebelumnya suami Erina Gundono itu mendatangi Kota Tegal dan Cilacap.

 

Dalam safari politikanya ke Brebes, Kaesang Pangarep menyempatkann diri meresmikan kantor DPD PSI Kabupaten Brebes. Selain itu, dia juga melantik kepengurusan DPD PSI Brebes 2024-2029.

 

Di hadapan ratusan kader PSI Brebes, Kaesang menegaskan, partainya akan terus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 20 Oktober 2024 mendatang. PSI,meurutnya, juga akan mendukung penuh kebijakan pemerintahan yang baru nanti.

 

BACA JUGA: Ke Tegal, Kaesang Pangarep Minta PSI Mantap Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin dan Faruq-Ashim

 

BACA JUGA: Kaesang Pangarep di Tegal, Minta Warga Pilih Faruq-Ashim pada Pilkada 2024

 

Kaesang Pangarep bebaskan kader PSI

 

Pada kesempatan itu, dia juga meminta kader PSI di Brebes untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2, dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah. Yaitu duet Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

 

Kaesang mengungkapkan PSI sudah melakukan persiapan secara matang, untuk memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut. "Kita akan perbaiki dan perkuat struktur PSI di Jawa Tengah, untuk memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin." 

 

Salah satu upayanya, kata dia, dirinya akan terus melakukan safari politik dengan berkunjung ke sejumlah daerah di seluruh Jawa Tengah mendatangi pengurus dan kader PSI. "Semua kader PSI harus solid dan tetap jaga kekompakan memenangkan pasangan calon nomor dua."

 

Sedangkan soal sikap politik PSI di Pilbup Brebes 2024, Kaesang memberikan kebebasan kepada para kader-kadernya. DPD PSI Kabupaten Brebes sendiri tidak mendukung calon tunggal Paramitha-Wurja.

Sumber: