Sempat Bikin Heboh, Buaya Sepanjang Dua Meter di Brebes Akhirnya Dievakuasi

Sempat Bikin Heboh, Buaya Sepanjang Dua Meter di Brebes Akhirnya Dievakuasi

Seekor buaya sepanjang dua meter di Dusun Kelapa Sawit, Desa Padasugih, Kecamatan Brebes menggegerkan warga setempat, Senin 7 Oktober 2024. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Seekor buaya sepanjang dua meter di Dusun Kelapa Sawit, Desa Padasugih, Kecamatan Brebes menggegerkan warga setempat, Senin 7 Oktober 2024. Buaya tersebut diamankan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Brebes di samping rumah warga.

 

Buaya berukuran sekitar 2 meter tersebut tidak diketahui berapa lama sudah berada di dalam gudang bekas menyimpan bawang merah. Pasalnya, rumah tersebut dalam keadaan kosong. 

 

Awalnya, buaya tersebut ditemukan oleh keponakan pemilik rumah yang sedang bersih-bersih rumah. Pasalnya, pemiliknya sedang dirawat di rumah sakit. Kemudian langsung menginformasikan ke Damkr Brebes

 

"Saat menyapu dan akan ambil sesuatu, tiba-tiba melihat ada buaya," kata perempuan keponakan pemilik rumah yang enggan disebutkan namanya, Senin 7 Oktober 2024.

 

BACA JUGA: Mitos Tersembunyi dari Jembatan Comal Pemalang, Penampakan Buaya Putih dan Tangisan Misterius Anak Kecil

 

BACA JUGA: Jika di Indonesia Ada Pria Nikahi Kambing, di Meksiko Seorang Wali Kota Nikahi Buaya Betina

 

Mendapat informasi itu, petugas langsung bertindak cepat mendatangi lokasi. 

 

Kepala Bidang Damkar Satpol PP Brebes, Sujadi mengatakan, berdasarkan pendalaman keterangan, diketahui jika buaya itu sengaja dipelihara oleh pemilik rumah. Namun tidak diketahui dari mana asalnya.

 

Informasinya, pemilik rumah tinggal sendirian namun saat ini sedang dirawat karena sakit. Kakak perempuan dan keponakannya kemudian melaporkan temuan buaya tersebut ke Damkar Satpol PP. "Buaya itu konon dipelihara oleh adiknya dari pelapor, adiknya sedang sakit. Akhirnya dievakuasi," katanya.

 

Dia menyebutkan, kalau selama evakuasi tersehut memerlukan kehati-hatian. Meskipun buaya tersebut sudah ebrada dalam kandang. "Jadi tidak susah karena sudah ada kandangnya," katanya.

 

Ditambahkan Sujadi, pihaknya memang sering mendapat laporan warga untuk mengamankan hewan buas atau liar. "Untuk buaya baru pertama kali. Sebelumnya kita sering evakuasi ular, tawon, kera liar, dan anjing liar itu sering sekali," pungkasnya.

Sumber: