38 Paket Rehab Sekolah di Brebes Ditargetkan Rampung Akhir Oktober

38 Paket Rehab Sekolah di Brebes Ditargetkan Rampung Akhir Oktober

Kepala Dindikpora (kanan) didampingi Kabid Dikdas (tiga dari kanan) duduk bersama dengan Kajari Brebes (tengah) dalam kerjasama pendampingan kegiatan DAK.(istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Sebanyak 38 paket rehab sekolah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Brebes ditargetkan rampung akhir bulan ini. Hingga saat ini, progresnya sudah mencapai 75 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dindikpora Brebea Aditya Perdana, Rabu 2 September 2024.

 

Aditya menyebutkan, sesuai dengan kontrak kerja, pengerjaan mulai dilakukan pada 4 Juli hingga akhir Oktober 2024 ini. Harapannya semua bisa selesai tepat waktu yang telah ditentukan.

 

"Sesuai dengan perjanjian kerjanya, pengerjaan selama 120 hari," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Dibiayai DAU, Rehab Proyek Sarpras SD di Kabupaten Tegal Ditarget Selesai Akhir November 2024

 

BACA JUGA: Pembangunan Rehabilitasi Sarpras SMP di Kabupaten Tegal Didukung DAK Rp20 Miliar

 

Aditya menambahkan, dari 38 paket rehab sekolah itu menelan anggaran dari DAK mencapai Rp42 miliar. Dengan masing-masing paket nilainya berfariasi. Dari ratusan juta hingga Rp1,5 miliar.

 

"Sedangkan untuk total anggarannya mencapai Rp42 miliar. Sedangkan tiap paket nilainya bervariasi," ucapnya.

 

Meski belum seratus persen semuanya selesai, dia menyebutkan sudah ada beberapa paket pengerjaan yang sudah selesai. Diantaranya di SMP Muhammadiyah Brebes dan SMP Ma'arif NU Paguyangan sudah selesai.

 

"Dari 38 paket itu terdiri dari 22 SD dan 16 SMP. Dan hampir rata-rata pengerjaannya sudah 75 persen," pungkasnya.

Sumber: