19 Gangster atau Kreak di Semarang Sepakat Bubar, Seluruh Atribut Diserahkan Polisi

19 Gangster atau Kreak di Semarang Sepakat Bubar, Seluruh Atribut Diserahkan Polisi

DITEKEN - Salah satu ketua gangster di Semarang menandatangani deklarasi pembubaran diri di hadapan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Selasa 1 Oktober 2024.--humas polda jateng for radartegal.com

Meski sudah membubarkan diri, Kapolrestabes menegaskan, akan terus memantau ke-19 bekas gangster-gangster tersebut. Polisi juga akan melakukan pendekatan kepada kelompok lain, yang belum membubarkan diri. 

Diikuti polres jajaran

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto yang ikut menghadiri deklarasi, menyambut baik inisiatif ke-19 gangster. Dia meminta polres jajaran di Polda Jateng, juga melakukan hal yang sama dan menggiatkan patroli.

"Kita juga akan melakukan giat patroli secara besar-besaran, untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Semarang. Ini juga akan ditindaklanjuti oleh polres jajaran yang lain," ungkapnya.

BACA JUGA: Senior PPDS Undip Dilaporkan Keluarga Dokter Aulia Risma ke Polda Jateng, Penyidik Periksa Teman Seangkatan

BACA JUGA: Demo di Semarang Ricuh, Polda Jateng: Water Cannon dan Gas Air Mata untuk Cegah Bahaya Lebih Lanjut

Deklarasi pembubaran diri 19 gangster di Kota Semarang, juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat. Mereka menjadi saksi bubarnya kelompok-kelompok yang sering meresahkan warga Kota Semarang.

Sumber: