Login sebagai WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disumpah Hari Ini di Den Haag

Login sebagai WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disumpah Hari Ini di Den Haag

LOGIN - Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders (kanan) saat menuntaskan proses naturalisasinya dengan berjabat tangan bersama Ketum PSSI, Erick Thohir.--

Sebelum melakukan sumpah, Mees membagikan aktifitasnya mengunjungi pasar malam melalui instastory. Acara itu, menurutnya, sudah direncanakannya sejak jauh-jauh hari.

Di pasar malam itu, berbagai hidangan makanan Indonesia dapat dinikmati oleh WNI maupun warga Belanda yang menyukai masakan Tanah Air. Tak hanya kuliner, ditampilkan juga festival budaya dan pertunjukan musik.

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Mees Hilgers tampak membagikan pamflet tentang pasar malam tersebut, dan baru bisa datang minggu ini. Selain keluarga Mees, sebelumnya tampak hadir pula keluarga Justin Hubner. 

Di acara tersebut, dia menikmati nasi kuning rendang, namun porsinya disesuaikan untuk atlet, dengan proporsi sedikit karbohidrat dan lebih banyak protein.

Familiar dengan makanan Indonesia

Pemain berdarah Manado itu, memang tidak bisa dipisahkan dari masakan Nusantara. Mereka biasanya dibesarkan oleh ibu dan neneknya, yang kerap menyajikan hidangan khas Indonesia.

Mees Hilgers bahkan mengakui lebih menyukai makanan Indonesia, dibandingkan dengan masakan barat. "Saya jelas lebih memilih makanan Indonesia, jika harus memilih antara roti dan nasi. Saya pasti pilih nasi." 

 

Mees sudah akrab dengan berbagai hidangan seperti soto ayam, nasi kuning, rendang, sate, dan nasi goreng. Namun, porsi dan cara penyajiannya disesuaikan agar tidak berlebihan dalam kalori.

BACA JUGA: Timnas U-19 Raih Juara Piala AFF U-19 2024, Shin Tae Young Tulis Pesan dengan Emoticon Api

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

Umumnya, ibunya, Linda Tombeng, memasak dengan cara mengurangi penggunaan minyak. Demikian informasi tentang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang akan menjalani sumpah sebagai WNI hari ini, 30 September 2024.

Sumber: