Diduga Rem Blong, Truk Tronton Picu Tabrakan Beruntun di Pati, Sejumlah Korban Terluka

Diduga Rem Blong, Truk Tronton Picu Tabrakan Beruntun di Pati, Sejumlah Korban Terluka

RUSAK - Sejumlah mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Jalur Utama Pati-Kudus, Senin 23 September 2024 hari ini, rusak parah.--arif pramaono/jateng.disway.id

PATI, radartegal.com - Diduga rem blong, truk tronton terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Batangan Pati, Jawa Tengah pagi, Senin 22 September 2024. Akibatnya sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu rusak parah, dan sejumlah korban luka-luka.

Dalam peristiwa tabrakan beruntun di Pati itu, selain truk tronton juga melibatkan mobil pribadi, bus, dan sepeda motor. Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya luka-luka sedang dan ringan.

Kronologi tabrakan beruntun di Pati

Informasi yang berhasil dihimpun dari TKP menyebutkan, tabrakan beruntun di Pati tersebut berawal saat truk tronton yang diduga mengalami rem blong melaju kencang. Truk tronton yang melaju tak terkendali, kemudian menyeruduk mobil di depannya.

Serudukan truk tronton terhadap mobil pribadi di depannya, memicu tabrakan beruntun di Jalur Pati-Kudus yang melibatkan beberapa kendaraan lainnya. Kejadian itu pun sempat membuat lalu lintas di sekitar TKP tersendat.

“Saya melihat truk melaju kencang, dan tidak bisa berhenti. Kemudian menabrak mobil di depannya. Situasinya sangat mencekam,” kata salah seorang saksi mata di TKP, Suradi, seperti yang dinukil dari diswayjateng.

Selain menyebabkan lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet, sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di jalur antara Pati-Kudus itu terlihat ringsek. Beberapa bahkan mengalami kerusakan berat, seperti mobil pribadi yang rusak parah di bagian depan dan belakangnya.

Evakuasi korban ke rumah sakit

Personel Polsek Batangan yang tiba beberapa saat usai kejadian, langsung melakukan evakuasi dan penguraian lalu lintas. Tak hanya itu tim medis juga dikerahkan untuk memberi pertolongan kepada para korban yang mengalami luka-luka.

“Dugaan sementara rem truk tronton tersebut mengalami masalah. Tetapi kami akan memastikannya melalui pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Batangan AKP Joko Setiawan.

Untuk mengetahui ihwal tabrakan beruntun di jalur antara Kudus dan Pati itu, sopir truk tronton sudah diamankan pihak kepolisian. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka, langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Sumber: