Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC), 350 Bikers Padati Pantai Bandengan Jepara

Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC), 350 Bikers Padati Pantai Bandengan Jepara

GUYUB - Peserta Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) berkonvoi menuju lokasi di Pantai Bandengan Jepara.--astra motor jateng for radartegal.com

JEPARA, radartegal.com - Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) ke-12, Sabtu-Minggu kemarin 14–15 September 2024 digelar di Hotel Love In Pantai Bandengan Jepara. 350 bikers hadir dalam kegiatan berskala nasional itu.

Mereka berasal dari 49 komunitas AHC di seluruh Indonesia. Jambore Nasional AHC sendiri merupakan program rutin tahunan bagi komunitas dan club Honda CBR Indonesia di bawah naungan AHC.

Tujuannya adalah untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan silaturahmi antar komunitas, dan club CBR anggota AHC di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan motor sport tangguh Honda CBR series, para bikers ini menikmati waktu touring bersama.

Touring itu dilakukan dengan melewati Pantura Utara hingga pesisir Laut Utara Jepara. Kemudian para bikers berhenti di lokasi utama, Hotel Love In Pantai Bandengan Jepara untuk melaksanakan gelaran jamnas ke-12. 

 

Rangkaian Jambore Nasional AHC

Acara puncak jamnas dibuka dengan tarian tradisional Jepara, sebelum para bikers melakukan Musyawarah Nasional (Munas) AHC. Mereka membahas jalannya organisasi, dari daerah hingga ke pusat serta pergantian kepemimpinan AHC pusat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan malam bersama di pinggir pantai, dengan hidangan khas Laut Jepara. Para bikers juga mendonasikan sejumlah uang dan sembako untuk Yayasan Pondok Bina Insani Jepara.

Rangkaian acara Jambore Nasional AHC dilanjutkan dengan panggung hiburan, yang menampilkan DJ Performance dan dangdut bersama artis lokal Jepara. PIC Honda Community Jateng, Rendi Pradipta selaku memberi support untuk Honda AHC Indonesia dalam perayaan Jamnas ke-12 ini.

Harapannya, adanya event ini para bikers lebih guyub lagi dan semakin bermanfaat buat lingkungan sekitarnya. “Dalam kegiatan ini, sekaligus saya juga ingin mengundang para bikers Asosiasi Honda CBR Indonesia untuk dapat meramaikan Honda Bikers Day."

 

"Acara akbar itu akan berlangsung di Lapangan Rindam 4 Magelang, Jawa Tengah pada, Sabtu 26 Oktober 2024 mendatang,” pungkas Rendi.

Demikian informasi tentang pelaksanaan Jambore Nasional AHC, yang dlaksanakan di Hotel Love In Pantai Bandengan Jepara, Sabtu-Minggu kemarin 14–15 September 2024 lalu. Semoga bermanfaat.

Sumber: