Penjelajahan Menantang Honda Big BOS Sulawesi Journey 2, Eksplor 1.400 KM Keindahan Sulawesi

Penjelajahan Menantang Honda Big BOS Sulawesi Journey 2, Eksplor 1.400 KM Keindahan Sulawesi

MENANTANG - Rombongan touring Honda Big BOS Sulawesi Jouney 2 tengah memasuki Provinsi Gorontalo, sebagai salah satu tahapan menuju garis finish di Manado.--astra motor jateng for radartegal.com

MAKASAR, radartegal.com – Honda Big BOS (Big Bike Owner Society) kembali melakukan touring Sulawesi Journey 2 bagi pecinta motor big bike Honda. Kali ini, jalur yang dipilih jauh lebih menantang dan mempesona dari Kota Palu hingga Manado, Senin 9 September 2024.

Selama perjalanan, para peserta Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 harus melibas jalur off road dan on road. Marketing Division Head Astra Motor, Ronny Agustinus mengatakan sebelumnya touring Sulawesi Journey 1 memilih rute antara Kendari–Makassar.

Kali ini, dalam gelaran Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 akan kembali menjelajahi Pulau Sulawesi, dengan rute lebih seru dan menantang. “Honda Big BOS menjadi tempat bagi pecinta motor big bike Honda untuk membangun persaudaraan yang berkesinambungan."

"Astra Motor pun senantiasa hadir menemani pecinta motor big bike Honda melalui kegiatan touring, yang dikemas dengan konsep kegembiraan berkendara dan penjelajahan,” kata Ronny.

Honda Big BOS Sulawesi Journey 2

Ronny juga menambahkan, touring ini berlangsung dari tanggal 2–9 September 2024, yang diikuti 51 peserta. Para peserta berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar.

Dalam touring, jajaran ikonik motor big bike Honda berkapasitas 500-1.800 cc diuji ketangguhannya. Di antaranya adalah Honda Goldwing, Africa Twin, Transalp 750, XADV 750, CB650R, CB500X, dan CMX500. 

Touring Sulawesi Journey 2 ini memilih rute Palu hingga Manado dengan lintasan sepanjang 1.400 kilometer. Sebelum memulai touring, para peserta juga diberikan pembekalan terhadap kelengkapan, edukasi keselamatan berkendara hingga penjelasan rute yang akan ditempuh oleh tim teknikal.

Hari pertama, peserta memulai touring dari kota Palu menuju Tolitoli sepanjang 435 KM. Para peserta pun disuguhkan pemandangan hutan tropis, perbukitan hijau, dan garis pantai yang menakjubkan.

Sesampainya di kota Tolitoli pada hari kedua, peserta Honda Big BOS juga melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Mujahidin. Mereka menyerahkan bantuan operasional sebagai bentuk dukungan ke panti asuhan.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dari Tolitoli menuju Marisa, dengan rute sepanjang 300 kilometer melalui jalan raya yang bervariasi. Dari jalan mulus hingga bagian yang sedikit menantang.

Peserta menikmati perjalanan yang lancar dengan motor big bike Honda yang dikenal akan kenyamanan dan performanya. Di hari keempat, perjalanan berlanjut dari Marisa menuju Gorontalo dengan jarak tempuh sejauh 195 kilometer.

Mampir ke museum dan benteng

Kota Marisa juga dikenal dengan keindahan alamnya dan suasana yang menyegarkan. Selama perjalanan, para peserta tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga mampir ke dua tempat bersejarah.

Sumber: