DPU Perbaiki Jalan Poros Tawangsari-Limbangan Brebes

DPU Perbaiki Jalan Poros Tawangsari-Limbangan Brebes

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat terus melakukan perbaikan jalan. Terbaru, ruas jalan yang diperbaiki DPU yakni Ruas Limbangan-Limbangsari, Desa Limbangan, Kecamatan Losari.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat terus melakukan perbaikan jalan. Terbaru, ruas jalan yang diperbaiki DPU yakni Ruas Limbangan-Limbangsari, Desa Limbangan, Kecamatan Losari.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) DPU Kabupaten Brebes Agus Pramono mengatakan, ruas jalan tersebut memiliki panjang total 3.271 meter atau 3,2 Kilometer (KM). Sedangkan untuk perbaikan sepanjang 1.716 meter atau 1,7 KM.

 

"Dari ruas yang diperbaiki itu rinciannya Rigid Beton sepanjang 1.696 meter dan Aspal Sandsheet sepanjang 1.723 meter," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya, Selasa 17 September 2024.

 

Sedangkan untuk proses lebar jalan yang diperbaiki yakni 3,5 meter. Dan saat ini proses pengerjaannya sudah hampir selesai.

 

BACA JUGA: Diperbaiki, Warga Luwungragi Brebes Gelar Syukuran Perbaikan Jalan yang Rusak

 

BACA JUGA: Gunakan Anggaran DAK 2024 Rp6,7 Miliar, Perbaikan Jalan Tuwel-Guci Kabupaten Tegal Dimulai

 

"Alhamdulillah jalan poros yang diperbaiki itu merupakan akses warga dalam beraktifitas, sehingga harapannya perbaikan ini dapat mempermudah dan melancarkan semua aktifitas warga setempat," ucapnya.

 

Sementara itu, Kades Limbangan Siswo mengapresiasi atas perbaikan ruas jalan tersebut. Menurutnya, perbaikan ruas jalan tersebut sudah lama ditunggu oleh masyarakat setempat.

 

"Masyarakat sudah lama menunggu perbaikan jalan tersebut. Ini karena jalan itu merupakan akses utama warga," terangnya.

 

"Dan semoga sisa ruas jalan yang belum diperbaiki bisa segera diusulkan perbaikan kembali. Sehingga ruas jalan tersebut semunya dalam kondisi baik dan mulus," lanjutnya.

 

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Brebes Ruas Tanjung-Kersana Ditargetk Selesai Juli Ini

 

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

 

Dia menambahkan, aktifitas masyarakat banyak melalui ruas tersebut. Diantaranya pendidikan, pertanian, perekonomian dan kegiatan lainnya juga banyak melewati ruas tersebut.

 

"Memang jalan itu sudah lama rusak, adanya perbaikan ini saya mewakili masyarakat Desa Limbangan sangat berterimakasih. Mudah-mudahan aktifitas warga dapat lebih maksimal. Terutama di bidang pertanian, pendidikan dan perekonomian," pungkasnya.

Sumber: