Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

Alat berat sudah berada di lokasi untuk proses perbaikan jalan di Desa Kecipir, Kecamatan Losari.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Perbaikan jalan di Desa Kecipir Kecamatan Losari, saat ini sudah mulai pengerjaan. Anggota DPRD Brebes minta pembangunan harus sesuai mutu karena perbaikan tersebut sudah didambakan oleh masyarakat setempat. 

Anggota DPRD Brebes M. Khajirin mengatakan, masyarakat desa tersebut maupun desa lainnya sudah mendambakan perbaikan jalan di Desa Kecipir tersebut. Pasalnya, sudah bertahun-tahun kerusakan jalan tersebut tidak diperbaiki.

“Perlu diingat kepada pihak pelaksana proyek untuk mengerjakan perbaikan jalan sesuai dengan mutu dan kualitas,” ujarnya.

Selain perbaikan jalan di Desa Kecipir, ruas Bancang-Kecipir, kata dia, nantinya ada perbaikan jalan lagi di Pedukuhan Blangko (Ruas Kecipir-Blangko). Kedua ruas tersebut merupakan akses utama warga setempat.

BACA JUGA: Anggaran Perbaikan Jalan Rusak di Brebes Rp159 Miliar, DPU Gunakan Skala Prioritas

“Ini menjadi jalur utama warga di beberapa desa di Kecamatan Losari, seperti akses perekonomian warga, akses petani hingga anak-anak sekolah,” terangnya.

Seperti diketahui, Pemkab Brebes, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes, saat ini tengah melakukan perbaikan jalan di Desa Kecipir, tepatnya ruas Jalan Bancang-Kecipir, Desa Kecipir, Kecamatan Losari, sejak awal bulan Mei 2024 .

Bahkan, hasil pengukuran perbaikan jalan total ada 2.500 meter atau sekitar 2,5 Kilometer (KM). Ruas tersebut menelan anggaran mencapai Rp7,7 miliar.(*)

Sumber: