Polisi di Tegal Disebar di Sejumlah Titik Saat Pagi, Ternyata Ini Tujuannya

Polisi di Tegal Disebar di Sejumlah Titik Saat Pagi, Ternyata Ini Tujuannya

Polisi di Tegal berjaga di salah satu titik rawan saat pagi hari--

TEGAL, radartegal.com - Sejumlah Polisi di Tegal disebar di sejumlah titik di pagi hari saat sejumlah masyarakat memulai aktivitasnya. Itu, dilakukan untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi gangguan di pagi hari.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan salah satu bentuk pelayanan prima, pihaknya menghadirkan anggotanya di tengah masyarakat saat mereka mulai beraktifitas. Salah satunya melalui penggelaran personel pada saat masyarakat mulai beraktifitas di pagi hari.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas bagi seluruh personel Polres Tegal Kota. Tidak terkecuali saya bersama para pejabat utama dan perwira lainnya juga hadir langsung di lapangan," katanya. 

Menurut Kapolres, setiap pagi pihaknya menggelar apel sekaligus mengevaluasi pelaksanan pengamanan. Para perwira harus bisa mengendalikan anggota saat bertugas, jangan apatis dan harus responsif.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Polisi di Tegal Gencarkan Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Obyek Vital Lainnya

BACA JUGA: Naik Pangkat, 21 Personel Polisi di Tegal Diminta Tingkatkan Kinerja

Selain itu, kata Kapolres,.saat bertugas pada titik keramaian anggota harus peka terhadap situasi di sekitarnya. Misalkan ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka segera turun untuk membantunya.

Terpisah, Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Sonny Irawan mengatakan kehadiran Polisi di lapangan setiap pagi merupakan wujud nyata dari komitmen Polda Jateng. Utamanya, dalam menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah Jawa Tengah. 

"Anggota Satuan Lalu Lintas Polda Jateng beserta seluruh Polres jajaran turun langsung ke lapangan. Mereka terploting di berbagai lokasi strategis seperti area perkantoran, pusat kota dan penggal-penggal jalan lainnya," ujarnya.

Tidak hanya fokus pada pengaturan arus lalu lintas. Menurutnya kehadiran polisi di pagi juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus mencegah tindak kejahatan di wilayah yang rawan.

BACA JUGA: Antisipasi Kejahatan Pasca Lebaran, Polisi di Tegal Tingkatkan Patroli

BACA JUGA: Arus Balik Lebaran Idulfitri Menuju Jabodetabek Masih Ramai, Polisi di Tegal Diminta Tetap Siaga

"Ini, bagian dari upaya Polda Jateng untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Sekaligus menciptakan kenyamanan bagi setiap pengguna jalan yang melintas di wilayah Jawa Tengah," pungkas Kombes Pol. Sonny Irawan. 

Sumber: